Senin, 16 April 2012

Ada 'Malinda Dee' Jantan di Surabaya

Ada 'Malinda Dee' Jantan di Surabaya




SURABAYA - Anda kemungkinan besar masih ingat dengan sosialita yang juga terdakwa kasus penggelapan dana nasabah, Malinda Dee.

Di Surabaya, Jawa Timur ada Malinda versi lain yang beraksi. Keduanya sama-sama memakan korban nasabah bank. Namun, Malinda Dee versi Surabaya berjenis kelamin laki-laki.

Dia adalah Daniel Cristinus Gunawan, pria berumur 32 tahun asal Jalan Petemon II/57. Total, lebih dari Rp 19 miliar dana nasabah prioritas Bank Mayapada cabang Srijaya, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya dia embat. Di cabang itu, Daniel menjabat sebagai kepala kas.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Farman melalui Kanit Jatanum AKP Yunus Saputra, ada sekitar enam nasabah kakap, yang dananya digelapkan oleh Daniel.

"Semuanya merupakan deposito bernilai miliaran rupiah," ujar Yunus, Minggu (15/4/2012).

Modusnya, Daniel menawarkan produk bank dalam bentuk deposito dengan bunga tinggi. Setelah deal, Daniel membuatkan bilyet deposito palsu atas nama para nasabah. Lantas, Daniel membuat rekening juga atas nama korban.

"Tersangka memberikan blangko kosong yang langsung ditandatangani korban," jelas Yunus.Tanda tangan di blangko itu, lantas dimanfaatkan untuk mentransfer dana dari rekening korban ke rekening deposito palsu

sumber

serem

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls