Sabtu, 22 Maret 2014

5 Cara Mengatasi Libido yang Turun-Naik Setelah Lama Menikah

5 Cara Mengatasi Libido yang Turun-Naik Setelah Lama Menikah

Hestianingsih - wolipop

Jakarta - Pasangan yang telah lama menikah kerap mengalami hasrat seks yang tidak menentu. Terkadang libido bisa sangat tinggi namun di waktu lain, rendah bahkan hilang sama sekali. Hal ini bisa jadi masalah saat gairah seks antara suami dan istri tidak sejalan. Akibatnya, kenikmatan bercinta pun jadi tidak maksimal. Masalah seks ini sebaiknya tidak menjadi sesuatu yang terlalu mengkhawatirkan karena sebenarnya bisa diatasi. Seperti dikutip dari Shape, berikut ini tips memaksimalkan kenikmatan bercinta bagi Anda dan pasangan.

1. Latih Otot Pelvic
Agar sesi bercinta lebih nikmat, Anda bisa melakukan latihan untuk membuat otot Miss V tetap kencang atau yang sering disebut dengan senam kegel.
"Melakukan latihan kegel secara teratur akan membuat kontraksi yang lebih kuat selama orgasme. Anda bisa melakukan latihan ini tiga kali sehari, kapanpun dan di manapun ," jelas Lynn Wolfbrandt, produk spesialis dari Vibrators.com.

2. Pijatan Hangat
Tidak banyak yang tahu bahwa suhu bisa mempengaruhi tingkat orgasme seseorang. Sebuah penelitian di Belanda menunjukkan, wanita yang kakinya hangat saat bercinta memiliki hampir 30% mencapai orgasme lebih baik daripada mereka yang bercinta di suhu yang dingin. Untuk itu, naikkan suhu pendingin kamar Anda saat bercinta, atau mulailah dengan pijatan pada bagian kaki dengan minyak hangat untuk membantu Anda meraih orgasme yang lebih baik lagi.

3. Kuatkan Hubungan Emosional dengan Pasangan
Berbeda dengan pria, wanita memerlukan kondisi fisik dan mental yang lebih prima untuk bisa meraih orgasme. "Otak adalah organ terpenting saat melakukan seks. Sangat penting untuk menyingkirkan pikiran yang mengganggu saat waktu intim itu berlangsung," jelas Dylan Thrasher, seorang ahli percintaan.

Selain menenangkan pikiran, hubungan emosional yang kuat dengan pasangan juga dapat membantu Anda meraih klimaks. "Memiliki hubung an yang kuat dengan pasangan Anda akan memperkuat kualitas bercinta, khususnya saat orgasme. Anda harus merasa dihargai, dipahami, diterima dan diingini oleh pasangan," tambah Dylan.

4. Pemanasan Sebelum Bercinta
Sebelum melakukan hubungan seks, pertimbangkan untuk lakukan foreplay dengan pasangan agar sesi bercinta menjadi lebih bergairah. Seksolog Shanna Katz menyarankan, "Berikan pijatan lembut atau sentuhan di daerah sensitif. Bermain dengan panca indera Anda akan membuat pasangan menjadi lebih bergairah dibanding melakukan seks oral berjam-jam."

Oleh karena itu, buatlah sesi bercinta Anda lebih menyenangkan dengan ide-ide kreatif dan fantasi liar Anda sebelum seks sebenarnya dimulai. Membuat fantasi 'nakal' tentang pasangan juga akan membuat seks jauh lebih panas lagi.

5. Yakin Mencoba Posisi Seks yang Baru
Berpura-puralah untuk menjadi seorang ahli di tempat tidur. "Semakin Anda percaya diri, semakin seksi A nda terlihat, dan semakin seksi Anda, semakin puas Anda dan pasangan menikmati waktu bercinta itu," jelas Katz.

Maka dari itu, walaupun Anda merasa ragu untuk mencoba posisi atau gerakan baru, yakinkan diri Anda untuk berani mencobanya pertama kali. Ambil waktu sejenak, dan nikmati momen tersebut layaknya itu waktu terbaik dalam hidup Anda.

(hst/eny)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls