Senin, 26 Maret 2012

SBY Disambut Demo TKW di Hong Kong

SBY Disambut Demo TKW di Hong Kong



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 

Kunjungan resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Hong Kong diwarnai unjuk rasa dari sekitar 50 tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di sana. Mereka menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), April mendatang.

Salah satu warga negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di sana, Bagus, mengatakan pendemo mendatangi hotel tempat Presiden SBY menginap, Hotel Island Shangri-La, Hong Kong, Minggu 25 Maret 2012 jam 10 pagi waktu setempat.

"Saya lihat ada beberapa wanita yang memakai baju merah dan bertopeng. Mereka membawa spanduk," kata Bagus. Spanduk itu, kata dia, bertulis soal penolakan pendemo atas kehadiran Presiden SBY-Boediono yang dinilai tidak mampu mensejahterakan rakyat.

Dalam orasi, salah satu pendemo mengatakan, "SBY lagi di Hong Kong tapi tidak mau ketemu buruh migran. Padahal migran penyumbang devisa terbesar kedua."

Dalam orasi lain, para pekerja asal Indonesia itu juga menyatakan jika BBM naik, pengangguran akan semakin banyak sehingga potensi mereka jd buruh migran semakin tinggi, sedangkan perlindungan pemerintah terhadap TKI masih jelek.

"Saya dengar, SBY sedang bertemu dengan perwakilan beberapa masyarakat Indonesia di Hong Kong, beberapa di antaranya memang pekerja domestik," kata Bagus.

sumber

serem

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls