Jumat, 06 Juni 2014

5 Holigan Paling Keras Di Dunia

5 Holigan Paling  Keras Di Dunia - Fans adalah bumbu sedap pada setiap pertandingan sepak bola. Tanpa fans, apalah arti dari sebuah tim sepak bola. Tak jarang banyak yang memaknai bila fans adalah pemain ke-12 dari suatu kesebelasan.

Dan ternyata Fans juga bisa menjadi sebuah senjata makan tuan bagi setiap klub. Perlakuan mereka sering merepotkan klub. Berbagai aksi seperti berkelahi, vandalisme dan intimidasi. Perlakuan tersebut kini mengacu pada sebuah golongan bernama hooliganisme.

Hooliganisme sepakbola merujuk pada apa yang secara luas dianggap sebagai perilaku nakal dan merusak oleh penggemar sepak bola yang terlalu bersemangat.

Nah berikut ini ada 5 Holigan Paling  Keras Di Dunia yang dilansir oleh merdeka.com, Kamis (05/6) :


1.Barra Brava

Holigan Paling Keras


Barra brava adalah nama untuk kelompok pendukung terorganisir tim sepak bola di Amerika Latin. Gaya pendukung sangat mirip dengan ultras Eropa. Fenomena ini berasal dari Argentina pada 1950-an dan 60-an, tetapi telah menyebar ke seluruh Amerika pada tahun 90-an.

Tahun lalu hooligan ini merusak jalannya pertandingan Boca Juniors dan River Plate di La Bombonera. Barras Brava mulai melempari pemain River Plate dengan petasan dan bom sejenis petasan. Para pemain River Plate pun tak sanggup untuk melanjutkan pertandingan.


2.Torcida

Holigan Paling Keras

Torcida atau yang berarti suatu kelompok suporter. Namun istilah ini kalah populer dibanding nama ultras dan tifosi (nama Italia), barra bravas (Argentina), atau firm (Britania) yang memiliki pengertian sejenis.

Torcida menganggap kelompoknya sebagai kelompok suporter tertua yang ada di Eropa. Torcida merupakan suporter tim Hajduk Split.


3.Inter City Firm

Holigan Paling Keras

Dinamakan Inter City sesuai dengan nama kereta yang mereka pakai untuk menyaksikan pertandingan away. Hooligan yang aktif dari tahun 1970an sampai tahun 1990 adalah supporter fanatik dari klub london, West Ham United.

Cass Pennant, orang paling berpengaruh di ICF, menyatakan ICF sangat jauh berbeda dengan hooligan lainnya. Apabila hooligan lainnya rasis dan kebanyakan menganut Neo-Nazi, ICF justru tidak.


4.Aston Villa Hardcore

Holigan Paling Keras

Aston Villa Hardcore atau biasa dikenal dengan The Villans ini baru berdiri pada tahun 1993. The Villans telah terlibat dalam beberapa perkelahian antar hooligan di Eropa.

Pada tahun Oktober 2002, 15 orang ditangkap dalam bentrokan fajar di wilayah Rocky Lane. Dua tahun kemudian, Steven Fowler, seorang hooligan dipenjara selama enam bulan karena terlibat dalam perang tersebut.


5.Delije

Holigan Paling Keras

Delije di Serbia umumnya mengacu pada arti kuat, orang yang sangat tinggi, berani atau kasar, diterjemahkan sebagai Hardmen. Kelompok suporter satu ini dikenal dengan paham politis mereka yang lebih condong membela pemerintahan Serbia.Ultras Delije ini adalah fans setia klub Red Star Belgrade.


Sumber : merdeka.com

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls