Kamis, 05 Juni 2014

5 Tradisi Liburan Paling Unik Di Dunia

5 Tradisi Liburan Paling Unik Di Dunia - Semua orang suka untuk merayakan liburan seperti Natal, Halloween, bahkan Buruh. Liburan berarti berkumpul dengan teman-teman dan keluarga untuk beristirahat atau bepergian. Tetapi sebagian masyarakat di beberapa negara menyambut libur dengan perayaan khusus dan unik. Mereka tidak sekedar piknik atau jalan-jalan ke taman.

Berikut adalah beberapa perayaan hari libur yang aneh, namun benar-benar mengagumkan. Acara khusus ini dirayakan beramai-ramai dan disambut suka cita.

Inilah 5 Tradisi Liburan Paling Unik Di Dunia seperti yang dilansir allwomentalk.


1. Cheese Rolling Festival

Tradisi Liburan Paling Unik


Perayaan ini terdengar cukup aneh di telinga. Diadakan setiap bulan Mei di Coopers Hill, wilayah Gloucestershire, Inggris. Peserta mengambil gulungan keju raksasa, melemparnya ke bawah bukit, disusul dengan ratusan orang yang berlari untuk menangkap keju.

Festival ini mempertaruhkan nyawa dan anggota tubuh, maka tertutup untuk anak-anak. Meski demikian, banyak pria yang nekat memeriahkan festival ini.


2.Songkran

Tradisi Liburan Paling Unik

Festival Songkran merupakan hari perayaan nasional untuk menyambut Hari Tahun Baru Thai yang biasanya berlangsung pada tanggal 13 hingga 15 April. Bagi warga Thailand, Songkran cukup sakral. Untuk itu, pada hari itu dijadikan waktu yang paling tepat untuk menyucikan diri dari perbuatan dosa.

Tapi dengan yang baru mengambil tradisi, Songkran telah mengubahnya menjadi sedikit dari perang air raksasa. Orang-orang berkeliaran dengan ember, dan selang untuk menyemprot satu sama lain sampai semua orang basah kuyup! Makna simbolik adalah untuk mencuci satu sama lain kemalangan, tetapi juga menjadi pertunjukan budaya.


3.Oktoberfest

Tradisi Liburan Paling Unik

Oktoberfest merupakan salah satu festival terbesar di Eropa dan festival terbesar di Jerman yang dihadiri lebih dari 6 juta orang dan menghabiskan 5 juta liter bir! Festival ini digelar tiap tahun di Jerman selama dua minggu dimulai dari pertengahan September sampai awal Oktober di kota Munich, Bayern, Jerman.

Festival ini selalu dirayakan di ruangan terbuka dan semua rakyat bisa berpesta. Namun perayaan itu bukan hanya tentang bir. Pengunjung dapat menikmati berbagai makanan tradisional Jerman.


4.Guy Fawkes Day

Tradisi Liburan Paling Unik

Pada tahun 1605, seorang pria bernama Guy Fawkes mencoba meledakkan Gedung Parlemen di London namun gagal. Untuk memperingati fakta bahwa Raja James selamat dari serangan ini, orang di seluruh cahaya api unggun London, menyalakan kembang api, dan merayakan di jalan-jalan pada tanggal 5 November.


5. Holi

Tradisi Liburan Paling Unik

Di seluruh dunia, penganut hindu merayakan holi atau festival warna, perayaan setiap bulan purnama terakhir di kalender lunar. Mereka yang datang ke festival ini biasanya melemparkan bubuk berwarna-warni pada orang asing atau teman.

Holi adalah perayaan menyambut datangnya Musim Semi. Selain itu Holi merupakan festival yang menyambut panen dan kesuburan. Saat holi, orang-orang berkumpul di kota dan melemparkan bubuk berwarna berbeda satu sama lain. Pada akhir perayaan setiap orang tampak seperti lukisan yang unik dan berwarna-warni.

Nah, itulah 5 Tradisi Liburan Paling Unik Di Dunia dan Ini hanyalah sebuah contoh dari liburan, tradisi, festival, dan perayaan unik dari seluruh dunia. Lalu, bagaimana cara Anda mengisi waktu liburan Anda?


Sumber : merdeka.com

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls