Jumat, 20 Juni 2014

5 Jenis Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kesuburan

5 Jenis Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kesuburan

5 Jenis Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kesuburan - Salah satu hal yang bisa meningkatkan kemungkinan untuk cepat memiliki keturunan adalah dengan meningkatkan kesuburan pasangan. Salah satu cara yang bisa membantu pasangan untuk meningkatkan kesuburan adalah mengonsumsi makanan yang tepat.

Berikut adalah 5 Jenis Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kesuburan seperti dilansir oleh Mag for Woman.< /span>


Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kesuburan



1. Pis ang

Pisang kaya akan vitamin B6 dan membantu perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh. Seringkali masalah kesuburan disebabkan oleh perubahan hormon yang tak stabil. Siklus menstruasi yang terganggu biasanya juga disebabkan oleh kekurangan vitamin B6, begitu juga dengan kualitas sel telur dan sperma yang buruk. Jadi jangan ragu untuk memperbaikinya dengan makan pisang.


2. Asparagus

Asparagus kaya akan folat yang bisa menurunkan risiko kegagalan pembuahan. Biasanya wanita disarankan untuk mengonsumsi tablet asam folat sebelum dan sesudah pembuahan. Namun Anda bisa mendapatkannya dengan cara alami dengan mengonsumsi asparagus.


3. Kacang almond

Kacang almond yang kaya akan vitamin E baik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma pada pria. Almond juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membantu melindungi sperma dan DNA.


4. Buah sitrus

Buah sitrus seperti jeruk, lemon, dan lainnya mengandung banyak vitamin C. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi 1.000 mg vitamin C dua kali sehari memiliki kualitas dan kuantitas sperma yang lebih baik . Vitamin C memiliki nilai kesehatan yang tinggi dan membantu memperbaiki keseimbangan hormon pada wanita.


5. Ikan salmon

Ikan salmon juga makanan yang disarankan untuk meningkatkan kesuburan. Adanya mineral selenium pada ikan salmon memberikan antioksidan untuk melindungi sel telur dan sperma dari radikal bebas. Mengonsumsi ikan salmon juga baik untuk mencegah terjadinya cacat lahir atau keguguran.


Nah, Itulah 5 Jenis Makanan Yang Bisa Tingkatkan Kesuburan. Makanan di atas mengandung nutrisi yang bisa memperkuat sistem reproduksi pasangan, serta meningkatkan kualitas sperma atau sel telur.


Sumber ; merdeka.com

Berita Paling Unik - Aneh Tapi Nyata

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls