Sabtu, 07 Juni 2014

5 Jenis Makanan Alami Yang Bisa Sembuhkan Keracunan

5 Jenis Makanan Alami Yang Bisa Sembuhkan Keracunan


Jenis Makanan Alami Yang Bisa Sembuhkan Keracunan

5 Jenis Makanan Alami Yang Bisa Sembuhkan Keracunan - Keracunan makanan bisa terjadi pada siapa saja. Makan makanan yang tidak higienis atau alergi terhadap makanan zat makanan tertentu mampu menyebabkan keracunan. Ketika terinfeksi maka biasanya Anda akan menderita gejala mual, sakit kepala, diare, dan kram perut. Mengabaikan gejala ini dapat membuat penyakit ini lebih buruk.


Berikut adalah 5 Jenis Makanan Alami Yang Bisa Sembuhkan Keracunan seperti dilansir dari healthmeup.com.


Jahe

Jahe adalah obat herbal alami yang sempurna untuk menyembuhkan segala jenis gangguan pencernaan termasuk keracunan makanan. Meminum teh jahe saat keracunan adalah langkah awal yang tepat untuk mengobati keracunan makanan.


Lemon

Sifat asam dari lemon dapat membantu membunuh bakteri penyebab keracunan makanan. Mengonsumsi satu sendok makan air lemon yang dicampur dengan sedikit gula selama beberapa kali dapat meredakan gejala keracunan Anda.


Cuka sari apel

Cuka sari apel mengandung alkali di dalamnya. Zat alami ini tidak hanya dapat membunuh bakteri penyebab keracunan, namun juga dapat menguatkan lapisan gastrointestinal di dalam perut. 


Basil

Daun basil memang tidak terlalu familiar di Indonesia. Namun daun ini mampu berfungsi sebagai tanaman herbal yang efektif untuk menyembuhkan gangguan pencernaan seperti keracunan makanan. Minum air rebusan daun ini yang sebelumnya telah dicampur dengan madu. Obat herbal ini mampu membunuh bakteri penyebab keracunan makanan secara bertahap.


Nah, itulah 5 Jenis Makanan Yang Bisa Sembuhkan Keracunan dan ternyata keracunan makanan mampu disembuhkan dengan bahan alami di atas. Selamat mencoba!


Sumber : merdeka.com

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls