Minggu, 15 Juni 2014

7 Pemain Sepakbola Paling Tua Yang Tampil Di Piala Dunia 2014 Brasil

7 Pemain Sepakbola Paling Tua Yang Tampil Di Piala Dunia 2014 Brasil - Banyaknya pemain muda di Piala Dunia 2014 kali ini, membuat pertandingan akan menjadi semakin seru dinanti. Tak jarang, bila turnamen empat tahunan ini usai, banyak pemain muda yang kariernya mencuat. Namun bagaimana dengan pemain yang sudah berumur?

Ternyata para pemain tua juga seakan tak mau kalah eksis dengan yang muda. Berikut 7 Pemain Sepakbola Paling Tua Yang Tampil Di Piala Dunia 2014 Brasil seperti yang  dilansir oleh merdeka.com, Kamis (12/06):


1. Faryd Mondragon - 42 tahun

Pemain Sepakbola Paling Tua

Faryd Camilo Mondragon Ali, atau biasa dipanggil Faryd Mondragon, menjadi pemain paling tua yang tampil di Piala Dunia. Dirinya kini berusia 42 tahun, dan akan bertambah umurnya pada 23 Juni nanti menjadi 43 tahun.

Ini merupakan Piala Dunia kelimanya, setelah debutnya pada Piala Dunia 1998 di Prancis. Secara total pria kelahiran 1971 ini sudah pernah membela 11 klub berbeda selama kariernya di bawah mistar gawang.


2. Mario Yepes - 38 tahun

Pemain Sepakbola Paling Tua

Masih dari negara yang sama, Kolombia, Mario Yepes menjadi pemain tertua selanjutnya. Usianya saat ini sudah menginjak angka 38.Akan tetapi tahun ini adalah tahun terakhirnya berkarier di atas lapangan hijau. Sebab dirinya telah resmi akan pensiun setelah Piala Dunia 2014 di Brasil.


3. Giorgos Karagounis - 37 tahun

Pemain Sepakbola Paling Tua

Usia bukan halangan bagi kapten tim nasional Yunani ini. Giorgos Karagounis yang berusia 37 tahun ternyata belum berpikir untuk berhenti dari olahraga yang telah membesarkan namanya ini.

Ini adalah Piala Dunia pertama baginya, sebab sebelumnya Yunani selalu gagal tampil di ajang empat tahunan ini. Karagounis pernah membawa Yunani sebagai juara Eropa pada tahun 2004 lalu.


4. Noel Valladares - 37 tahun

Pemain Sepakbola Paling Tua

Nama satu ini adalah penjaga gawang dari tim nasional Honduras. Di Brasil merupakan Piala Dunia kedua kiper kelahiran tahun 1977 ini.Sebelumnya, Noel Valladares pernah membawa Honduras pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.


5. Gianluigi Buffon - 36 tahun

Pemain Sepakbola Paling Tua

Italia sepertinya harus memulai berpikir untuk mencari penganti kiper berjuluk Superman ini. Sebab, Gianluigi Buffon sudah tak muda lagi, walaupun dirinya masih bisa bermain hingga Piala Dunia 2018 nanti.Bagi Gigi, sapaan akrabnya, Brasil adalah Piala Dunia kelimanya. Sebelumnya Buffon pernah menjadi bagian skuat Italia di Piala Dunia 1998.


6. Daniel van Buyten - 36 tahun

Pemain Sepakbola Paling Tua

Daniel van Buyten menjadi satu-satunya pemain bertahan tertua di Piala Dunia Brasil. Dirinya akan menjadi palang pintu Belgia, bersama Vincent Kompany, van Buyten diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada rekan-rekan satu tim lainnya.Belgia akan berada dalam satu grup bersama Aljazair, Russia, dan Korea Selatan di grup H Piala Dunia 2014.


7. Didier Drogba - 36 tahun

Pemain Sepakbola Paling Tua

Nama terakhir lahir dari seorang penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba. Bisa jadi Piala Dunia 2014 menjadi Piala Dunia terakhirnya.Sebab, mantan penyerang Chelsea ini sudah berusia 36 tahun. Walaupun demikian usia yang sudah tua akan mengurangi ketajamannya di lini depan.


Sumber ; merdeka.com

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls