Sabtu, 27 Oktober 2012

Ini Dia Resep Latihan Messi Lakukan Tendangan Bebas

Ini Dia Resep Latihan Messi Lakukan Tendangan Bebas


 Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, piawai mencetak gol dari bola mati. Tak jarang striker dengan julukan 'Messiah' menjadi penentu hasil akhir pertandingan dari eksekusi tendangan bebas.

Pembuktian teranyar pemain asal Argentina tersebut, terjadi saat membela Barca dalam laga 'El Clasico' kontra Real Madrid, Senin (8/10/12). Saat kedudukan imbang, 1-1, Messi sukses membawa timnya unggul melalui sepakan yang melewati pagar betis dan tak mampu dijangkau Iker Casillas.

Meski gagal mengakhiri pertandingan di Camp Nou dengan kemenangan karena Cristiano Ronaldo memaksakan laga berakhir 2-2, gol yang dicetak Messi tetap mendapat pujian dari publik sepak bola.

Dengan keahlian mengeksekusi set piece, Messi menjadi penyerang yang komplet dan hal itu diakuinya berkat gemblengan dua mantan bintang Barca, Ronaldinho dan Deco Souza yang sempat menjadi seniornya di musim 2004/05.

Dilansir Marca, Messi sering meminta arahan dari dua pemain asal Brasil tersebut, mengenai teknik mengeksekusi tendangan bebas setiap usai latihan bersama.

Dalam menjalani latihan khusus itu, Messi lebih sering melakukannya tanpa menggunakan sepatu, alias telanjang kaki. "Saya merasa lebih nyaman ketika menendang bola tanpa sepatu karena bisa menyalurkan tenaga lebih besar dan saya bisa mengarahkan bola dengan lebih mudah," aku Lionel Messi.

Berkat serangkaian latihan itu, kini pemilik nomor punggung 10 dalam skuad 'Blaugrana' kerap dipercaya sebagai eksekutor bola mati yang seb elumnya menjadi langganan Xavi Hernandez, Ronaldinho, Deco dan Samuel Eto'o. Berita Hari Ini Terbaru Is Blog Berita Indonesia

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls