Rabu, 06 Februari 2013

Ikon Google Maps Menuntun Burung Kecil Pulang

Inspiratif - Shuchun Hsiao seniman asal dari Taiwan membuat sebuah karya yang sangat unik. Dia mendapatkan inspirasi ide dari simbol Ikon Google Maps. Dia telah membangun rumah burung dalam bentuk ikon dan menempatkan mereka di berbagai tempat di kota kelahirannya. Dia memberi karya rumah burung tersebut dengan judul ‘Proyek Rumah Google”, Hsiao menggunakan Ikon Google Maps karena ikon ini sangat menonjol dan mudah untuk dikenali. Ketika kita mencari sebuah lokasi di Google Maps, maka situs terbaik ini menandai lokasi yang dicari dengan ikon tetesan air mata terbalik. 




Shuchun Hsiao membangun rumah burung dalam bentuk ikon Google maps, dia berharap bahwa rumah burung ini dapat membantu burung pulang ke rumahnya. Selanjutnya, kita dapat menggunakan fungsi gulir untuk memperbesar dan memperjelas gambar peta, sesuai dengan keinginan kita mengenai kedetailan lokasi yang ingin dilihat dengan teknologi satelit. Hsiao menyadari bahwa tidak seperti manusia, burung memiliki pengalaman kehidupan nyata dari apa yang terjadi di layar Google Maps. Burung dengan pandangan mata mereka dapat melihat dunia dari atas langit, mereka bisa terbang dimana pun, meskipun di setiap kota.




Dengan cara yang sama bahwa ikon Google Maps telah menjadi simbol sehari-hari bagi navigasi kita, Hsiao berharap bahwa rumah-rumah burung karyanya dapat melayani secara baik sebagai tujuan utama dan landmark navigasi untuk burung-burung kecil yang terbang indah di langit.






0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls