Minggu, 17 Februari 2013

WOW ! IQ Gadis 16 Tahun Ini Melebihi Einstein


Ilmuwan hebat Albert Einstein tak pernah benar-benar mengikuti uji kecerdasan atau tes IQ. Namun, para ahli memperkirakan penemu teori relativitas itu memiliki IQ 160. Akan tetapi, siapa sangka, intelejensia Einstein itu kalah dari seorang gadis berusia 16 tahun.

Daily Mail memberitakan bahwa nama si gadis adalah Lauren Marbe. Dengan IQ 161, Marbe diperkirakan memiliki kecerdasan melebihi para jenius, seperti Bill Gates, Albert Einstein, atau Stephen Hawking. Dengan skor itu, Marbe tergolong satu poin lebih tinggi dari jenius.

Keseharian Marbe, menurut Yahoo News, sama seperti gadis 16 tahun pada umumnya. Dia suka menggunakan pewarna kulit, manicure, atau nongkrong bersama temannya. Gadis muda ini bahagia walau disebut sebagai gadis pirang dari Essex.

“Saya mencintai pewarna kulit saya dan kuku palsu juga, jadi saya kira saya punya selera gadis Essex. Tapi saya gembira bawa saya mungkin bisa menunjukkan kepada orang bahwa kami tidak sepenuhnya lugu dan pirang.”

Marbe hanya bersenang-senang ketika mengikuti tes Mensa IQ bersama temannya. Namun, gadis ini kaget setelah tahu memiliki IQ 161. Marbe menganggapnya sebagai karunia yang membuat dirinya terharu mengetahuinya.

“Saya merupakan satu dari orang yang terakhir mendapatkan hasilnya. Semua orang mendapatkan hasil sekitar 130, jadi saya mengira mendapatkan hasil yang sama. Guruku tahu saya sedikit cerdas karena rangking saya, tapi mereka selalu menduga saya pirang dan sedikit lugu.”

Gadis asal Essex ini masuk Mensa Society dan berencana belajar arsitektur musim panas ini.

Marbe bukan satu-satunya gadis belia jenius. Olivia Manning dari Liverpool punya IQ satu poin lebih tinggi darinya. Olivia pun lebih muda. Usianya 12 tahun. Dia juga masuk komunitas Mensa.

Sumber : http://center-science.blogspot.com/2013/02/wow-iq-gadis-16-tahun-ini-melebihi.html

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls