Selasa, 26 Maret 2013

Wanita Derita Penyakit Aneh Akibat Terlalu Banyak Konsumsi Teh


Mengkonsumsi apapun secara berlebihan memang tidak baik, termasuk teh yang seharusnya memberikan manfaat. Wanita asal Michigan, Amerika, malah harus kehilangan seluruh giginya akibat terlalu banyak minum teh. Kok bisa?

Kondisi itu didapat karena meminum 100 kantong teh setiap hari selama 17 tahun. Alhasil giginya menjadi sangat rapuh sehingga harus dicabut semua. Tak hanya seluruh giginya yang habis, wanita berusia 47 tahun itu juga mengidap penyakit tulang yang langka.

Wanita tersebut memeriksakan kondisinya ke Rumah Sakit Henry Ford di Detriot setelah merasa tubuhnya nyeri dan mengalami kaku punggung, lengan, kaki dan pinggulnya. Ternyata ia mengalami Fluorosis yang terjadi pada tulang akibat terlalu banyak mengkonsumsi zat flouride. Dari hasil X-ray menunjukkan bahwa beberapa tulang belakangnya terlihat sangat padat dan ketika diuji ternyata kadar fluoride 4 kali lipat normal.

Penyakit Fluorosis sendiri sangat jarang terjadi di Inggris dan Amerika tetapi sering ditemukan di India dan China. Hal itu disebabkan kandungan flouride dalam air yang dikonsumsi warga lebih tinggi di India dan China. Biasanya flouride secara alamiah disaring oleh ginjal, namun jika terlalu banyak akan mengendap di tulang.

Kini wanita itu disarankan oleh dokter untuk mengurangi asupan teh yang ia minum. Diharapkan nantinya timbunan flouride di tulangnya akan menghilang ketika tulangnya memperbaiki dirinya sendiri.



Sumber : http://www.berita8.com/read/2013/03/26/4/63471/wanita-derita-penyakit-aneh-akibat-terlalu-banyak-konsumsi-teh

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls