Rabu, 29 Mei 2013

6 Tempat Menonton atraksi Pesawat


6 Tempat Menonton atraksi Pesawat

img

6 Tempat Menonton atraksi Pesawat - Kalau ada akrobat kendaraan yang paling keren buat wisatawan, itu pasti atraksi pesawat. Menyaksikan atraksi pesawat udara di 6 tempat ini, dijamin, mulut Anda akan menganga saking kagumnya!

Di Indonesia, salah satu tempat menikmati atraksi pesawat udara adalah ajang Bandung Air Show di Bandara Husein Sastranegara. Namun di dunia, setidaknya ada 6 Tempat Menonton atraksi Pesawat yang jadi tujuan wisatawan. Dari USA Today, Rabu (27/2/2013), berikut 6 Tempat Menonton atraksi Pesawat:


1. San Diego, AS

Masih ingat film Top Gun keluaran tahun 1986? Ya, film yang dibintangi Tom Cruise ini syuting saat Miramar Air Show di San Diego, California, AS.

Miramar Air Show adalah pertunjukan atraksi pesawat militer terbesar di AS. Tahun ini Miramar Air Show digelar mulai 4-6 Oktober. Sudah jadi tradisi tiap tahun, tim atraksi pesawat AS yakni Blue Angels unjuk gigi di hadapan ribuan pengunjung yang datang.

2. Florida, AS

Ada 2 ajang atraksi pesawat udara yang berlokasi di Florida, yakni Florida International Air Show dan Sun 'n Fun International Fly-In.

Florida International Air Show digelar di Punta Gorda, akhir Maret tiap tahunnya. Pesawat-pesawat militer dan sipil berakrobat di angkasa, meliuk tajam dalam sudut-sudut mematikan! Tahun ini Florida International Air Show digelar tanggal 23-24 Maret. Selain menyaksikan atraksi di udara, wisatawan juga bisa melongok pesawat-pesawat yang dulu dipakai AS pada Perang Dunia II.

Bulan selanjutnya yakni 9-14 April 2013, digelar Sun 'n Fun International Fly-In. Para wisatawan berbondong-bondong menyambangi Lakeland untuk melihat atraksi pesawat udara yang digelar hampir seminggu ini.

3. Wisconsin, AS

Kota Oskosh di Negara Bagian Wisconsin, AS, menjadi tempat berkumpulnya para fanatik dunia penerbangan. Pada 29 Juli-4 Agustus 2013 mendatang akan digelar EAA AirVenture Oskosh, menjadi salah satu agenda yang paling diminati di AS.

Bayangkan, wisatawan bisa melihat lebih dari 10.000 pesawat yang unjuk gigi di angkasa. Ada pesawat perang, pesawat buatan tangan, dan beberapa jenis pesawat lainnya.

4. Dorset, Inggris

Kota Bournemouth jadi tujuan wisatawan yang berkunjung ke Dorset, Inggris, tiap bulan Agustus. Betapa tidak, mulai tanggal 29 Agustus-1 September tiap tahunnya digelar ajang atraksi pesawat udara terbesar di Eropa.

The Bournemouth Air Festival menggabungkan 2 daya tarik pariwisata dalam 1 ajang: atraksi pesawat udara dan eksotisme pantai! Tak heran ajang ini mendatangkan lebih dari 1 juta wisatawan tiap tahunnya. Selain menonton atraksi pesawat udara, traveler juga bisa naik hot air balloon untuk menikmati indahnya Dorset.

5. Tannheim, Jerman

Inilah saingan beratnya EAA AirVenture Oskosh yang digelar di Wisconsin, AS. Ajang atraksi pesawat udara ini berlangsung di Kota Tannkosh, Tannheim, Jerman.

Tiap tahunnya, lebih dari 1.000 pilot berpartisipasi dalam ajang ini. Anda bisa melihat edannya atraksi pesawat udara di Tannheim pada 23-25 Agustus tahun ini.

6. Abbotsford, Kanada

Inilah pertunjukan atraksi pesawat udara terbesar di Kanada. Abbotsford Airshow dihadiri lebih dari 125 ribu wisatawan. Lusinan pilot berpartisipasi dalam 'meliukkan pesawatnya di angkasa.

Tahun ini, Abbotsford Airshow digelar tanggal 9-11 Agustus. Wisatawan bisa melihat kebolehan tim-tim akrobat udara seperti Canadian Snowbirds, Thunderbirds, Blue Angels, dan tim akrobat parasut SkyHawks.

Nah, itulah 6 Tempat Menonton atraksi Pesawat semoga menambah wawasan anda.

Sumber

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls