Rabu, 29 Mei 2013

Rahasia Awet Muda Annisa Pohan

Berbalut gaun selutut warna tembaga ber-glitter, Annisa Pohan terlihat sangat anggun melangkah memasuki ruangan ballroom hotel Mandarin Jakarta. Baru saja meraih gelar Magister Manajemen, ibu muda yang kesehariannya sibuk modeling ini terlihat sangat segar dengan kulit yang bersinar sehat. Tak heran bila ia didaulat menjadi brand ambassador salah satu produk kosmetik. Penasaran apa saja upaya Annisa untuk mempertahankan kulit yang sehat dan awet muda? Berikut perbincangannya bersama Yahoo!



Anda terlihat awet muda. Apakah ada perubahan perawatan kulit wajah yang dilakukan?

Waktu masih muda dan sekarang pastilah beda cara merawatnya. Tapi ritual tidak berubah banyak. Semua masih sama: usai dibersihkan, wajah kemudian dioleskan pelembap. Bedanya adalah jenis produk yang digunakan. Saya memilih yang cocok dengan kebutuhan kulit saat ini. Kebetulan saya sudah menemukan produk yang cocok. Produknya selain bisa mencerahkan kulit juga mencegah penuaan dini. Saya bukan tipe wanita yang senang mencoba-coba produk kecantikan baru, karena belum tentu cocok di kulit dan reputasinya baik.



Apa saja ritual kecantikan sebelum tidur?

Nggak beda kok sama orang lain. Yang pasti harus gosok gigi, membersihkan muka dengan cleanser, dan diakhiri dengan krim malam. Yang terakhir ini wajib hukumnya.

Apa saja produk kecantikan yang selalu ada di dalam tas kosmetik?

Saya selalu membawa pelembap wajah yang bekerja aktif melawan penuaan sekaligus mencerahkan kulit. Saya mengaplikasi ulang kapan pun kulit terasa kering. Krim mata juga saya bawa. Diigunakan setiap kali memulas dasar riasan. Lip balm selalu saya bawa untuk mencegah bibir kering dan pecah, serta warna lipstik bisa lebih tahan lama. Eyeliner, penjepit bulu mata dan lipstik juga saya bawa untuk touch up riasan.

Kalau tadi tas kosmetik, produk kecantikan apa yang dibawa saat berlibur atau traveling?

Isinya standar kok: krim mata  dan  pelembap yang mengandung SPF, dua ini wajib.  Lainnya sama seperti wanita lain, saya membawa cleanser berjenis foam, pasta gigi, body wash, shampo dan kondisioner. 

Selain kuliah dan menjalani peran seorang istri dan ibu, Annisa juga sibuk dengan jadwal kegiatan di dunia entertainment. Apa tipsnya mengatur waktu dan menjaga kebugaran tubuh agar semua bisa berjalan lancar?

Memang situasinya sangat challenging. Tapi, sama seperti ibu rumah tangga lainnya saya selalu berusaha untuk meluangkan waktu untuk keluarga, jadi saya memilih pekerjaan yang tidak menyita waktu keluarga terlalu banyak. 

Agar tubuh bugar, saya menjaga asupan makanan dengan memilih yang sehat dan kaya serat, sebab Imetabolisme kan sudah mulai berubah dari waktu muda dulu. Dan yang pasti sekarang saya lebih memperhatikan menu makanan sehat, membatasi karbohidrat dan gula. 

Olahraga rutin yang saya lakukan adalah pilates. Tapi semua itu tak ada artinya bila kita stres. Oleh karena itu saya memanfaatkan setiap akhir pekan untuk relaks dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga. Hal ini terbukti bisa menjernihkan pikiran dan emosi.

Bagaimana trik Annisa agar riasan bisa tahan lama?

Tips riasan tahan lama sangat simpel sekali. Saya selalu siap dengan kertas minyak di dalam tas. Jadi, sebelum minyak muncul saya sudah bersihkan terlebih dulu, cara ini bisa menghindari riasan luntur.

Bila Anda diberi kuasa oleh produk kosmetik untuk mendesain sebuah produk, kira kira ingin produk kecantikan seperti apa?

Hmm.. kalo bicara desain, saya tertarik untuk mendesain sebuah produk parfum. Selain wanginya saya tentukan sendiri, bentuk botolnya juga saya yang desain. Rasanya seru punya parfum atas nama sendiri.

Siapakah ikon kecantikan yang menginspirasi Anda dan mengapa memilih orang tersebut?

Saya mengidolakan para wanita pintar yang bisa menginspirasi orang lain seperti Oprah Winfrey dan Ratu Rania dari Jordan. Seorang beauty icon tidak selalu harus model yang cantik, tapi ia adalah orang yang pandai dan tulus membantu sesama. Dengan sendirinya kecantikannya akan terpancar. Menurut saya itu adalah beauty icon yang sebenarnya.

Ritual kecantikan apa yang sebenarnya kurang disukai tapi terpaksa dilakukan karena manfaatnya?

Saya kurang suka melakukan facial wajah, padahal itu sangat berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati lebih cepat. Tapi apa boleh buat, karena bermanfaat saya melakukannya juga.
Pertanyaan terakhir, saat apakah Annisa merasa seksi?
Saat merasa paling seksi itu ketika saya happy dengan diri saya dan anak saya. Sebagai ibu muda saya selalu berusaha menjaga penampilan tetap menarik dan jika kita selalu  berpikiran positif, otomatis akan merasa seksi. (Foto: Inilah)

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls