Rabu, 21 Maret 2012

Malu! RI Masuk 20 Negara Ekonomi Terbesar, Tapi Aparat Korup

Malu! RI Masuk 20 Negara Ekonomi Terbesar, Tapi Aparat Korup




Indonesia masuk ke dalam salah satu negara anggota G20 atau 20 negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Namun Indonesia memiliki pelayanan publik yang sangat buruk, baik pelayanan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai BUMN, dan aparat hukum.

Demikian disampaikan Pengamat ekonomi Drajad Wibowo kepada detikFinance, Rabu (21/3/2012).

"Meski kita sekarang salah satu dari 20 negara dengan perekonomian terbesar di dunia (G20), tapi pelayanan publik di Indonesia dapat dikatakan parah sekali jeleknya. Baik pelayanan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS), pegawai BUMN maupun aparat hukum," kata Dradjad.

Menurut Dradjad, hal ini jauh berbeda jika di negara maju. Dia menambahkan buruknya pelayanan publik di Indonesia ini tidak hanya masalah korupsi, tetapi rendahnya etos kerja para pegawai sehingga masyarakat dirugikan.

"Bukan hanya korup aparatnya, tapi etos kerja melayaninya sangat rendah. Contohnya, apa susahnya jasa marga memasang traffic information di jalan tol sehingga orang tidak terjebak memilih jalur yang macet? Minim sekali etos kerja 'memanjakan konsumen'. Yang terjadi, konsumen atau rakyat adalah sapi perah bukan raja," tandasnya.

sumber

serem

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls