Sabtu, 24 Maret 2012

Review Kliksaya Dan Kumpulblogger

Semua blogger lokal yang pernah memonetisasi blognya pasti mengenal situs PPC lokal yang bernama kumpulblogger dan Kliksaya.

Tapi untuk blog yang masih pemula lebih baik pakai Kumpul blogger.untuk daftar KLIK DISINI...


Kumpulblogger digawangi oleh Kukuh TW sedangkan kliksaya digawangi oleh David Ciang.

Keduanya, kumpulblogger dan kliksaya adalah sama-sama situs periklanan yang akan membayar publisher / pemilik situs berdasarkan jumlah klik terhadap iklan para advertiser yang terpasang di situs publisher tersebut.

Berikut adalah review yang dapat saya ulas mengenai kelebihan dan kekurangan dari kedua situs penyedia jasa periklanan dengan sistem PPC (paid per click) tersebut.

Pertama, Kumpulblogger memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan kliksaya.com, diantaranya :
1. Blog yang masih baru bisa langsung dipasang iklan berbeda dengan kliksaya yang mengharuskan pageviews situs publisher minimal mempunyai sebesar 10.000 pageviews perbulan. Cukup berat bagi peblogger pemula.
2. Nilai perklik kumpul Blogger sedikit lebih besar dari kliksaya, yaitu sebesar 300 perklik sedangkan kliksaya rata-rata nilai perkliknya adalah 250 rupiah. Sistem pembagian komisi kumpulblogger adalah publisher dapat 70% dan KB (kumpulblogger) dapat 30%. Di kliksaya publisher mendapat 50% kliksaya 50%.
3. Di kumpulblogger tidak ada iklan yang statusnya dihentikan atau akun publisher dibanned.
Berbeda dengan kliksaya, di mana bila dalam sebulan pageviews tidak mencapai 10.000 maka zona iklan akan dihentikan dengan kata lain iklannya tidak akan muncul. Dan resiko dibanned tetap ada. Biasanya disebabkan karena adanya click fraud.
4. Nilai payout kumpulblogger cuma 10 ribu sedangkan kliksaya sebesar 60 ribu.

Dan berikut adalah kelebihan dari kliksaya bila dibandingkan dengan kumpulblogger :
1. Tampilan iklan lebih menarik. Bentuk iklannya bisa disesuaikan mulai ukuran 486×60 px, 160×600 px dan lain lain. Sedangkan tampilan kumpulblogger terlihat kurang menarik. Inilah yang menyebabkan jumlah CTR kliksaya biasanya lebih besar daripada kumpulblogger.
2. Di kliksaya ada fitur blokir ip sehingga publisher tidak akan takut untuk melakukan klik terhadap iklannya sendiri karena jika situs dibuka dengan ip yang diblokir, iklan tidak akan muncul. Yang keluar hanya tulisan ‘pasang iklan disini’
3. Di klik saya kita bisa memutuskan mau menerima iklan global atau tidak. sedangkan di kumpulblogger, semua iklan yang terpasang di situs publisher adalah iklan global.
4. Kliksaya memberikan laporan penghasilan mulai dari hari ini, kemarin, 7 hari yang lalu, sampai 1 bulan yang lalu. Jadi kita bisa tahu secara jelas komisi yang kita peroleh tiap harinya.Untuk blogger pemula lebih baik pakai kumpul blogger sja.untuk daftar KLIK DI SINI.itu saja yang bisa saya temukan untuk review kumpulblogger dan kliksaya, jika ada pendapat lain bisa dishare di sini. Dan mohon dikoreksi apabila terdapat kesalahan.

1 komentar :

Fauzionline mengatakan...

tetap milih kliksaya

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls