Kamis, 20 Juni 2013

5 Hewan Purba Paling Besar Di Dunia


5 Hewan Purba Paling Besar Di Dunia


5 Hewan Purba Paling Besar Di Dunia - Pada jaman modern ini jarang kita melihat binatang-binatang yang sangat besar, yang paling besar yang bisa kita lihat mungkin gajah yang ada di kebun binatang. Namun itu tidaklah seberapa jika kita menengok ke masa lalu,lebih tepatnya jaman ketika Dinosaurus masih ada. Terdapat banyak hewan purba raksasa yang besarnya melebihi gajah yang terbesar yang pernah kita lihat.


1.Giganotosaurus


Jenis Hewan Purba Yang Terbesar


Giganotosaurus dinobatkan sebagai hewan purba paling besar yang pernah ada. Gigan dewasa bisa mencapai 13 meter dengan tubuh yang mirip dengan T-Rex. Raksasa ini hidup berkelompok dalam menjatuhkan mangsa besarnya.


2.Sarcosuchus

Jenis Hewan Purba Yang Terbesar

Sarcosuchus merupakan jenis buaya purba terbesar dalam keluarga buaya. Panjang tubuh monster raksasa ini sekitar 50 kaki dengan berat sekitar 8-10 ton, atau hampir sama dengan ukuran sebuah bus.


3.Deinosuchus

Jenis Hewan Purba Yang Terbesar

Mahluk ini merupakan nenek moyang dari keluarga buaya. Mahluk ini memiliki panjang 45 kaki dan berat sekitar 12 ton. mahluk ini juga memiliki loncatan yang tinggi. Deinosuchus bisa memakan seekor Pterodactyl ukuran dewasa.


4.Ornithocheirus

Jenis Hewan Purba Yang Terbesar

Merupakan makhluk terbesar yang pernah terbang. Sayap mahluk ini dari ujung ke ujung sepanjang 46 kaki atau 18 meter, namun seringkali makhluk ini menjadi santapan Deinosuchus atau Sarchosucus.


5.Argentinosaurus

Jenis Hewan Purba Yang Terbesar

Merupakan salah satu hewan purba paling besar sepanjang masa. Hewan ini memiliki panjang sekitar 45 meter dan berat kurang lebih 95 ton atau 30 kali berat gajah afrika.

Nah Itulah tadi deretan 5 Hewan Purba Paling Besar Di Dunia semoga menamba wawasan anda.

Sumber

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls