Jumat, 13 April 2012

Ini Dia, Pemerintah Akan Naikkan Gaji Hakim 90%

Ini Dia, Pemerintah Akan Naikkan Gaji Hakim 90%




Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar memastikan tunjangan para hakim akan naik pada 2013 mendatang.

"Tahun depan ini yang kita usahakan tunjangan hakim ada, tunjangan hakim sebagai pejabat negara. Selama ini belum ada," ujar Azwar di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (13/4/2012).

Selain tunjangan hakim, pemerintah juga berjanji akan menaikan gaji para hakim tahun depan. "Tidak bisa (tahun ini) kan sudah APBNP sudah selesai. Tahun depan pasti naik 90 persen," tuturnya.

Tahun ini, lanjut Azwar, para hakim sudah menerima rumunerasi sebesar 70 persen, kendati sudah ada tunjangan nonjabatan dari Mahkamah Agung (MA).

"Dia ada gaji, sekarang ada remunerasi walaupun baru terima 70 persen, ada lagi tunjangan pejabat negara, itu yang belum. Ini yang kita utamakan. Sekarang ada juga sudah jalan remunerasi tinggal tunjangan pejabat negara," paparnya.

Azwar yakin dengan adanya peningkatan kesejahteraan hakim, maka praktik suap tidak akan terjadi.

"Itu pasti ada hubungan juga, orang kalau sejahtera semakin komit kan. Kalau ada kasus-kasus (suap) itu kan Komisi Yudisial yang urus menjaga integritas hakim," ujarnya.
sumber

serem

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls