Senin, 23 April 2012

Wah! Calon Hakim Agung Pernah Menyuap Polisi

Wah! Calon Hakim Agung Pernah Menyuap Polisi


Suasana seleksi hakim agung (Ari Saputra/detikcom)

Jakarta Seleksi calon Hakim Agung yang di gelar Komisi Yudisial (KY) hari ini dengan agenda wawancara. Dari sekian banyak calon Hakim Agung tersebut terungkaplah bahwa salah satu calon Hakim Agung pernah melakukan penyuapan.

Didalam acara tersebut yang di hadiri 9 panelis, 7 diantaranya komisioner KY yaitu Suparman Mardzuki. Dalam acara tersebut beliau berkata kepada calon Hakim Agung, salah satu syarat jadi HA tidak melakukan perbuatan tercela, ibu pernah melakukan perbuatan tercela?suap sogokan?

"Ya itu kenyatan, saya pernah suap polantas," kata Johanna Lucia Usmany, saat wawancara terbuka di KY, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2012).

Lebih lanjut komisioner tersebut mengatakan, berati saya bisa suap ibu donk, itu terserah penilaian ibu. Tidak hanya menyuap calon Hakim Agung ini pun juga pernah memvonis hukuman mati kepada terdakwa kasus narkoba pada tahun 2002 dan itu juga merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya.

"Saya ini salah satu hakim yang memutus hukuman mati artinya hukuman yang terberat, itu vonis di Tangerang dengan 16 orang hakim yang diberikan penghargaan oleh granat 15 laki-laki 1 orang perempuan.," lanjut dia

Lebih lanjut Pengadilan Tinggi Surabaya ini mengatakan terdakwa yang berstatus sebagai warga negara Nigeria tersebut di hukum mati akibat membawa heroin.

"Terdakwa seorang warga negara nigeria. Kami memutus hukuman mati. Dia membawa heroin didalam perutnya dalam bentuk kapsul.seberat 3,8 kg yang pada waktu itu bernilai 3,8 Miliar," tutup dia

(asp/fjp)

sumber

serem

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls