Selasa, 25 Desember 2012

Dua Partai Ini Usung Iwan Fals Jadi Capres

AnehCuy - Saat ini kalian sedang membaca artikel Dua Partai Ini Usung Iwan Fals Jadi Capres . Dsini Admin juga akan berbagi artikel lain seperti tentang Foto Foto Artis Terbaru,Foto Penampakan Hantu, Berita Dalam Negeri Dan Luar Negeri Terbaru Hari Ini, Gosip Artis Terbaru Hari Ini, Kisah-Kisah Religi, Sejarah , Misteri-Misteri Yang Ada Di Dunia,Kisah Berita Atau Artikel Tentang Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia Tentang Alien,UFO Dan Alam Semesta, Berita Sepak Bola Hari Ini dll dan selamat membaca artikel Dua Partai Ini Usung Iwan Fals Jadi Capres


Penyanyi legendaris Iwan Fals menghibur ribuan pengunjung, di Arena Pekan Raya Jakarta, Jakarta, Senin (18/6). Iwan Fals membawakan 16 karya terbaiknya di panggung musik Arena Pekan Raya Jakarta diantaranya seperti Bongkar, Pesawat tempurku, Galang rambu A

, JAKARTA — Setelah mewacanakan nama Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai Calon presiden (Capres) 2014, kali ini PKB dan PPP memunculkan nama musikus Iwan Fals.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Malik Haramain mengatakan partainya siap mengerjakan komunikasi politik dengan Iwan. Dengan catatan, Iwan mempunyai itikad maju sebagai Capres.

“Kalau Iwan Fals mau (menjadi Capres) akan kita dorong. PKB akan membangun komunikasi politik dengan Iwan Fals,” kata Malik kepada wartawan, Senin (24/12), di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur.

Sepanjang memenuhi syarat yang ditetapkan konstitusi dan undang-undang, setiap orang mempunyai hak untuk maju sebagai Capres. Hal ini, kata Malik, juga berlaku untuk Iwan Fals. “Karena itu (Capres) bagian dari hak warga negara,” ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fernita Darwis menyatakan PPP membuka kemungkinan untuk mengusung Capres dari ekternal partai, termasuk Iwan Fals. “PPP terbuka mengusung Capres dari eksternal,” ujar Fernita.

Fernita mengatakan PPP mempunyai mekanisme internal terkait klausul pengusungan Capres. Beberapa kriteria akan diperhatikan, di antaranya: mempunyai integritas, kapabilitas, popularitas, elektabilitas, serta daya juang.

Dalam jangka waktu ini, Iwan Fals mempunyai kriteria tersebut. Kalaupun ada yang kurang yakni belum ada pernyataan dari Iwan Fals untuk bersedia terjun ke dunia politik. “Kalau semua kriteria terpenuhi tapi yang bersangkutan tak mau kan susah juga,” ujarnya.

Sumber : republika.co.id

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls