Sabtu, 25 Januari 2014

Manchester City Beli Klub Australia Melbourne Heart

Manchester City Beli Klub Australia Melbourne Heart

Klub sepakbola Australia  Melbourne Heart  memberi pengukuhan hari Kamis (23/1/2014) bahwa klub tersebut telah dibeli oleh salah satu klub Liga Utama Inggris Manchester City.

Manchester City akan menguasai 80 persen saham Heart, sementara sebuah konsorsium lokal akan menguasai 20 persen saham lainnya.

Federasi Sepakbola Australia (FFA) sudah menyetujui pembelian tersebut.

Direktur Eksekutif Manchester City Ferrari Soriano mengatakan klub Inggris tersebut senang bisa mendapatkan kesempatan melakukan investasi di Liga Australia (A-League).

""Kami senang berkesempatan membuat Melbourne Heart menjadi salah satu klub paling sukses di Australia dan di kawasan." kata Soriano dalam sebuah pernyataan.

"Kami percaya budaya olahhraga yang kuat di Melbourne, dengan keahlian di bidang sepakbola dan komersial dalam konsorsium kami akan membuat  kombinasi hebat baik di dalam maupun di luar lapangan." tambah Soriano.

Pemilik baru ini mengatakan me reka tidak akan membuat pengumuman penting sampai pertengahan tahun 2014 guna menghormati pelatih dan pemain yang sedang berlaga di musim pertandingan sekarang.

Direktur eksekutif FFA David Gallop mengatakan pembelian itu merupakan bukti kepercayaan pihak luar  akan masa depan A-League.

"Sepakbola sudah masuk ke cabang olahraga utama di Australia, dan akan mendapat keuntungan dengan terus berkembangnya sepakbola di Asia." kata Galllop dalam sebuah pernyataan.

"Manchester City dan partner Australia mereka telah membuat investasi strategis dan kami menyambut baik hal ini. Ini adalah pertanda bahwa dunia semakin memperhatikan sepakbola Australia."

Pembelian Heart menyusul pembentukan klub sepakbola New York City di tahun 2013 yang juga dimiliki Manchester Ciity dan akan ikut kompetisi Major League Soccer di AS di tahun 2015.

 



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
Tribunnews.com - Internasional

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls