Selasa, 10 Juni 2014

5 Burung Paling Cantik Di Dunia

5 Burung Paling Cantik Di Dunia - Jika berbicara unggas yang satu ini, yang terbesit pertama kali adalah kicauannya yang merdu. Konon, kicauan burung bisa menenangkan pikiran manusia yang dilanda stres. Tetapi, tak hanya itu keunikan burung. Warna-warni bulunya yang cantik juga kerap mengundang decak kagum.

Situs Scribol membuat daftar lima burung yang secara visual, disebut sebagai burung paling cantik di dunia. Simak info lengkapnya.


1.The Rainbow Lorikeet

Burung Paling Cantik


Bulu burung The Rainbow Lorikeet sangat berwarna-warni. Hampir setiap warna pelangi dapat ditemukan di bulu mereka. Lorikeet adalah beo dari Australia, yang dapat ditemukan di pulau-pulau di Pasifik, dan umumnya terdapat di sepanjang pesisir timur Australia dan Tasmania. Hutan hujan, semak, dan hutan wilayah pesisir adalah habitat dari burung ini. Salah satu burung, yang secara visual, paling menarik di dunia.


2.Golden Pheasant

Burung Paling Cantik

The Golden atau Chinese Pheasant adalah jenis lain dari burung yang bisa menarik mata karena tampilan warnanya yang indah. Ini adalah jenis game birds, asli China barat, meskipun juga telah dikembangbiakkan di negara-negara lain seperti Inggris.

Ciri khas dari burung ini adalah kombinasi warna kuning, emas, dan merah cerah. Untuk menarik lawan jenis, si jantan biasanya memamerkan cape oranye, yang terlihat seperti kipas berwarna hitam dan oranye, yang menutupi semua tubuhnya, kecuali mata kuningnya yang cerah. Sebuah pemandangan yang benar-benar luar biasa.


3.The Bali Bird of Paradise

Burung Paling Cantik

Ada banyak jenis Bird of Paradise, dengan warna yang benar-benar menarik, dan sebagian besar ditemukan di kepulauan New Guinea. Ahli biologi mengenal empat puluh jenis, yang semuanya sangat berkesan karena bulu burung jantan begitu indah.

Jenis tertentu memiliki bulu yang memanjang dengan kombinasi yang rumit, yang membentang dari paruh, sayap dan kepala, dan memberikan penampilan yang bisa membuat Anda menarik napas dalam karena begitu kagumnya. Tetapi, Anda mungkin hanya pernah melihat mereka di film, karena mereka hidup di habitat hutan hujan lebat, yang sangat sulit diakses.


4.The Scarlet Macaw

Burung Paling Cantik

Sekilas tampak seperti burung yang nangkring di bahu bajak laut Long John Silver. The Scarlet Macaw adalah burung besar berekor panjang, dengan bulu berwarna-warni. Tubuhnya diselimuti bulu lebat dengan kombinasi warna cerah, mulai merah, biru muda, kuning, merah tua metalik, dengan kombinasi permainan warna emas dan hijau.

Mereka memiliki kulit putih telanjang di sekitar mata, turun hingga paruh, dan banyak bulu putih kecil di wajah mereka. Berasal dari hutan cemara lembap di daerah tropis Amerika, burung ini benar-benar spektakuler.


5.Painted Bunting

Burung Paling Cantik

Burung bertubuh mungil ini sering digambarkan sebagai burung paling indah di kawasan Amerika Utara. Dengan warna tubuh biru gelap, nuansa hijau, merah, juga nyanyian merdunya, burung ini memang bisa menghibur Anda.

The Painted Bunting dapat ditemukan di semak-semak, tepi hutan, di sepanjang pinggir jalan, di daerah pinggiran kota, dan taman-taman di seluruh Amerika Serikat. Sebuah pelangi hidup yang bisa mencerahkan hati Anda.


Sumber : merdeka.com

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls