Kamis, 12 Juni 2014

7 Rute Sepeda Paling Ekstrem Di Dunia

7 Rute Sepeda Paling Ekstrem Di Dunia - Tour de Singkarak sudah dimulai, sejumlah wilayah di Sumatera Barat dijadikan rute untuk balap sepeda ini. Salah satu rute paling maut dan difavoritkan adalah Kelok 44. Namun di dunia, masih ada 7 rute lain yang juga tak kalah maut.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (9/6/2014) inilah 7 Rute Sepeda Paling Ekstrem Di Dunia :


1. Kelok 44, Sumbar

Rute Sepeda Paling Ekstrem


Dari semua rute balap sepeda yang dilalui di Tour de Singkarak, Kelok 44 ternyata jadi yang paling difavoritkan peserta. Terang saja, di sini pesepeda ditantang untuk menaklukkan jalur yang berkelok-kelok.

Yang paling ngeri, tikungan di sana sangatlah tajam. Tak hanya satu, ada sekitar 44 kelokan tajam yang harus ditaklukkan. Jika tak bisa mengendalikan sepeda dengan baik, salah-salah Anda malah terperosok. Meski begitu, rute Kelok 44 menyuguhkan panorama Danau Maninjau yang sangat cantik.


2. The Friendship Highway, China

Rute Sepeda Paling Ekstrem

Berada sekitar 800 km antara Lhasa di Tibet dan perbatasan Nepal, The Friendship Highway di China jadi salah satu rute sepeda dengan pemandangan cantik. Sepanjang jalan, Anda bisa melihat danau kecil dengan air biru jernih.

Sayangnya, rute sepeda ini masuk dalam daftar rute maut. Wisatawan yang bersepeda akan dihadapkan dengan salah satu turunan terpanjang di dunia. Tak tanggung-tanggung, turunan ini memiliki panjang 3.500 meter.

Bukan cuma itu, jalanan di sini juga tak sedikit yang masih berlumpur. Jika tak hati-hati, bersepeda bisa membahayakan diri Anda. Selain itu, situasi politik yang ada di Tibet juga seringkali membahayakan keselamatan pesepeda.


3. La Ruta de los Conquistadores, Kosta Rika

Rute Sepeda Paling Ekstrem

Kosta Rika juga punya rute sepeda yang maut namun difavoritkan banyak pesepeda. Adalah La Ruta de los Conquistadores nama rute sepeda maut dan terkenal di Kosta Rika.

Rute ini memiliki panjang sekitar 270 km dengan kondisi jalan yang lebih mirip untuk off road. Bayangkan, sepanjang itu, Anda akan dihadapkan dengan jalan berlumpur, lalu melewati hutan hujan, perkebunan kopi dan juga gunung berapi.

Karena medan yang sulit, setiap tahun diadakan perlombaan sepeda melintasi La Ruta de los Conquistadores. Hanya pebalap yang memiliki fisik kuat saja yang berhasil melaluinya.


4. North Sea Cycle Route, Eropa

Rute Sepeda Paling Ekstrem

The North Sea Cycle Route (NSCR) juga jadi salah satu rute sepeda paling panjang di dunia. Bayangkan rute ini memiliki panjang 6.000 km dan melintasi banyak negara di Eropa, seperti Inggris, Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Denmark, Swedia dan Norwegia.


5. The Shimanami Kaido, Jepang

Rute Sepeda Paling Ekstrem

The Shimanami Kaido di Prefektur Hiroshima memang tak sejauh rute sepeda lainnya. Jalur ini hanya memiliki panjang sekitar 64 km.Sebenarnya, tidak ada yang berbahaya dari rute ini. Bahkan, tak sedikit pebalap yang mengajak anak-anak untuk melintas di sana. Hanya saja, jika membawa anak kecil Anda harus menjaga dengan baik.

Masalahnya, jalur sepeda ini masih sangat alami sehingga melihat ular melintas bukanlah pemandangan aneh. Selain itu, The Shimanami Kaido juga berkelok-kelok. Beberapa pesepeda juga ada yang menjadi korban akibat tak waspada, namun jumlahnya sedikit.


6. Great Divide Mountain Bike Route, Amerika Utara

Rute Sepeda Paling Ekstrem

Great Divide Mountain Bike Route merupakan rute sepeda di Amerika Utara yang melintasi Alberta di Kanada sampai New Mexico. Memiliki rute mendaki gunung, pebalap harus melalui jalur sampai ketinggian 61.000 meter. Bisa dibayangkan betapa sulitnya rute ini?


7. Munda Biddi Trail, Australia

Rute Sepeda Paling Ekstrem

Berada di Australia Barat, rute sepeda Munda Biddi Trail menyajikan rute sepanjang 960 km. Di sini, pesepeda harus melalui medan mirip medan off road, licin, terjal dan menantang.Lebih seru lagi, pemandangan yang dihadapkan sangatlah cantik. Anda akan melewati padang rumput, gurun, dan hutan bergantian. Seru?



langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls