Kamis, 12 Juni 2014

5 Kastil Paling Berhantu Di Kawasan Eropa

5 Kastil Paling Berhantu Di Kawasan Eropa - Lima kastil ini memiliki legenda dan kisah misteri yang terkenal di dunia, khususnya di kalangan orang Eropa. Deretan peristiwa aneh dan mistis kerap terjadi di kastil-kastil tua ini, mulai dari penampakan hantu hingga suara-suara aneh yang sering terdengar di lorong-lorong kastil.

Berikut kami sajikan 5 Kastil Paling Berhantu Di Kawasan Eropa.


1.Kastil Edinburgh, Skotlandia

Kastil Paling Berhantu

Tahun lalu, majalah Time memasukkan kastil Edinburgh dalam daftar sepuluh tempat paling berhantu di dunia. Berbagai peristiwa mistis kerap terjadi di kastil ini, seperti penampakan seorang drummer tanpa kepala sekitar tahun 1650 di aula kastil.


Lady Glamis adalah sosok hantu paling terkenal dari kastil Edinburgh. Dia dibakar di tiang gantungan karena dituduh melakukan praktik sihir pada tahun 1537.Arwahnya sering terlihat mondar-mandir di lorong-lorong kastil yang gelap.

Untuk membuktikan adanya aktivitas paranormal di kastil itu, seorang dokter asal Inggris merekrut 240 relawan untuk menginap selama 10 hari di kastil itu. Semua relawan yang disaring untuk mengikuti program itu dipastikan bahwa mereka sama sekali tidak-menahu tentang cerita kastil itu. Hasilnya, para relawan mengaku merasakan banyak keganjilan ketika berada di kastil itu.


2.Kastil Chillingham, Inggris

Kastil Paling Berhantu

Kastil Chillingham terletak di sudut utara Inggris. Kastil ini dibangun pada abad ke-12 dan dikenal sangat berhantu. Ada begitu banyak pertumpahan darah yang terjadi di sekitar kastil yang dulunya digunakan sebagai benteng untuk mengusir tentara dari Skotlandia itu.

Sosok hantu paling terkenal dari kastil ini adalah hantu anak kecil yang disebut blue boy atau bocah biru. Hantu ini sering terlihat menyerupai kilatan cahaya biru disusul dengan bunyi nyaring. Bagi pengunjung yang merasa penasaran dengan kisah hantu di kastil ini, pengelola akan memberi izin untuk mereka bermalam.


3.Kastil Belcourt, Prancis

Kastil Paling Berhantu

Dibangun pada abad ke-11, kastil Belcourt terletak di lembah Loire di Prancis. Menurut sejarah, kastil ini dulunya dimiliki oleh sepasang suami-istri bernama Jacques dan Charlotte. Charlotte diketahui terlibat hubungan gelap dengan banyak pria. Suara erangannya berhasil membuat suaminya terjaga sepanjang malam dan hanya akan berhenti jika suaminya membentaknya. 

Perselingkuhan itu berakhir dengan kematian Charlotte dan kekasih gelapnya. Jacques kemungkinan berada di balik itu, tetapi rupanya kematian itu tidak membuat suara erangan itu hilang dari kastil. Suara itu malah semakin keras. Jacques pun akhirnya memutuskan untuk menjual kastil itu karena merasa tersiksa dengan suara erangan arwah istrinya.


4.Kastil Eltz, Jerman

Kastil Paling Berhantu

Dibangun pada tahun 1157, Eltz adalah salah satu kastil indah yang terkenal di Jerman. Kastil ini dikelilingi oleh tiga sisi Sungai Elzbach, anak sungai di sisi utara Moselle. Eltz juga disebut Ganerbenburg, atau kastil milik komunitas ahli waris yang dibagi menjadi beberapa bagian sesuai jumlah ahli waris.

Dia tidak hanya terkenal dengan keindahan arsitekturnya, melain juga karena kisah-kisah mistis yang melingkupinya. Eltz dikenal sebagai salah satu kastil paling angker di Jerman. Konon arwah ksatria abad pertengahan masih berpatroli di kastil ini.


5.Kastil Bardi, Italia

Kastil Paling Berhantu

Kastil Bardi dibangun di atas lembah Emilia-Romagna di utara Italia. Cara termudah untuk mengakses kastil ini adalah melalui bandara Parma atau dengan kereta dari dekat Bologna atau Milan. Kastil ini terkenal dengan kisah tragis sepasang kekasih yang saling mencintai bernama Moroello dan Soleste. 

Soleste adalah putri dari pemilik kastil Bardi. Dia jatuh cinta pada Moroello yang bekerja sebagai seorang kepala prajurit. Ketika pertempuran panjang terjadi, Soleste dengan setia menunggu Moroello untuk kembali. Dia suka bertengger di jendela kastil sembari menatap cakrawala, berharap pujaan hatinya segera kembali ke pelukannya. 

Penantian panjangnya berakhir ketika Soleste menemukan para prajurit telah kembali dari medan pertempuran. Dia langsung histeris ketika mendapati bahwa para prajurit yang pulang itu adalah musuh kekasihnya. Mereka memakai kostum dengan warna musuh mereka. Soleste pun menduga bahwa kekasihnya kemungkinan mati di medan perang. Tanpa pikir panjang, dia langsung melemparkan dirinya dari tepi kastil dan meninggal seketika.

Soleste tidak pernah tahu bahwa prajurit yang pulang itu adalah Moroello, kekasihnya. Dia dan pasukannya sengaja mengganti warna kostum mereka hanya untuk membanggakan diri karena telah menang di medan perang. Mengetahui kekasihnya tewas bunuh diri karena ulahnya, Moroello pun langsung mengikuti jejak kekasihnya. Hantu Moroello masih menghantui kastil itu hingga sekarang dan sering terlihat dengan alasan ingin mencari cintanya yang hilang.


Nah, Inilah 5 Kastil Paling Berhantu Di Kawasan Eropa. Tertarik untuk mengunjunginya?


Sumber ; merdeka.com

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls