Selasa, 17 Juni 2014

5 Kegunaan Lain Saos Yang Unik

5 Kegunaan Lain Saos Yang Unik


Kegunaan Lain Saos

5 Kegunaan Lain Saos Yang Unik - Makanan atau camilan memang bisa terasa jauh lebih lezat saat kita menambahkan saus sambal. Kentang goreng pasti akan terasa belum lengkap jika tidak ada saus sambal. Burger pun akan hambar jika tak diberi saus sambal. Tapi tahukah Anda bahwa saus sambal juga bisa digunakan untuk berbagai hal lain?


Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa saus sambal juga bisa digunakan untuk keperluan lain. Seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.com, saus sambal juga bisa digunakan untuk 5 hal berikut. Check this out!


Membuat Logam Tembaga Lebih Kinclong

Apakah Anda punya peralatan dapur yang terbuat dari logam tembaga? Jika Anda ingin membuat peralatan itu terlihat lebih kinclong atau bersinar, Anda bisa menggunakan saus sambal. Daripada menggunakan pembersih logam yang mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya jika terkonsumsi, Anda bisa menggunakan saus sambal.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan saus sambal ke peralatan tembaga Anda dan biarkan nodanya menghilang dengan sendirinya. Anda bisa menambahkan garam untuk menghilangkan noda yang membandel di peralatan lembaga Anda.


Membuat Onderdil Mobil Lebih Berkilau

Berdasarkan The Cymbal Book yang ditulis oleh Hugo Pinksterboer, beberapa orang telah membuktikan bahwa mobilnya bisa terlihat lebih berkilau dengan menggunakan saus sambal.

Caranya adalah dengan menggosok-gosokkan saus sambal ke onderdil mobil. Saus sambal memang bisa menyamarkan noda, tetapi Anda butuh tambahan air dan sabun untuk membersihkan kotoran lainnya.


Meredakan Rasa Perih Luka

Anda bisa coba untuk menyimpan beberapa sachet saus sambal atau kecap di dalam freezer. Saus sambal atau kecap beku ini bisa digunakan untuk meredakan rasa perih luka atau memar yang Anda alami. Caranya? Anda bisa mengompres luka atau memar tersebut dengan saus sambal beku dalam sachet.


Memperbaiki Rambut yang Rusak karena Kaporit

Orang yang suka berenang di kolam renang memiliki risiko rambutnya berubah warna menjadi hijau karena kandungan kaporit atau klorin dalam air. Untuk memperbaiki warna rambut yang rusak tersebut, Anda bisa coba mengoleskan saus sambal atau saus tomat ke rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bisa langsung Anda bilas dengan air hingga bersih.


Membuat Darah Palsu

Warna saus tomat memang bisa terlihat sangat mirip dengan warna darah. Tak heran jika dalam pesta Halloween atau drama, saus tomat dijadikan properti untuk membuat darah palsu.


Sumber : vemale.com

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls