Minggu, 17 November 2013

Keren, ini Dia Mobil yang Bisa Dilipat

Kemacetan dan keterbatasan lahan parkir ternyata bisa membuat orang berpikir kreatif untuk membuat sebuah kendaraan yang mampu mengatasi kedua masalah tersebut.

Salah satunya dilakukan oleh teman-teman mahasiswa dari Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) belum lama ini, menunjukan hasil karya yang kreatif yaitu sebuah prototipe mobil perkotaan yang dapat dilipat ketika hendak diparkir.
Panjang mobil bernama Armadillo-T yang mulanya 2,8 meter, dapat berkurang hingga hanya 1,65 meter saat sedang diparkir dalam kondisi terlipat pada bagian belakangnya.

Melipat mobil ini pun tak perlu repot dengan cara manual atau menekan tombol dalam mobil, cukup mengaktifkannya dari aplikasi pada smartphone yang terintegrasi dengan sistem komputer yang terdapat pada mobil.
Sebuah baterai dijadikan sebagai sumber tenaga utama untuk membuat citycar ini dapat  menempuh jarak 100km dalam kecepatan maksimum hanya 60km/jam, serta hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk diisi ulang.

Jika selesai dan lolos pada standar pengujian di dua negara yaitu Korea dan Jepang, rencananya mobil ini akan diproduksi massal sebagai salah satu cara untuk mengatasi problem macet yang umum terjadi di kota-kota besar seluruh dunia.
source

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls