Rabu, 20 November 2013

Nyata !! 5 Pulau yang Dikuasai Oleh Hewan

Pernah lihat di film-film dimana di suatu tempat, atau pulau dikuasai bukan oleh manusia melainkan oleh hewan, nah ternyata di dunia nyata hal itu bisa terjadi, berikut 5 Pulau yang Dikuasai Oleh Hewan


1. Pig Island, Kepulauan Bahama ( Pulau yang dikuasai Babi)

Pig Island di kawasan Exuma, Kepulauan Bahama, dipenuhi babi. Menurut cerita yang beredar, babi-babi ini dulu ditinggalkan oleh para pelaut yang rencananya akan kembali untuk memakan mereka. Namun pelaut-pelaut itu tidak kembali, jadilah babi-babi itu beradaptasi.

Mereka bisa berenang di pesisir pantai, mendekati perahu-perahu yang datang untuk meminta makan. Tak jarang mereka melompat ke perahu wisatawan!

2. Tashirojima, Jepang (Pulau yang dikuasai Kucing)

Populasi kucing di Pulau Tashirojima, Jepang, lebih banyak dibanding manusia. Sekarang, pulau itu hanya dihuni sekitar 100 penduduk. Jumlah kucing bisa berlipat-lipat kali lebih banyak.

Di pulau ini, kucing dipercaya bisa membawa nasib baik. Turis pun datang ke Tashirojima untuk menikmati liburan ala pecinta kucing. Bahkan, pulau ini punya penginapan berbentuk kucing.

3. Okunoshima, Jepang (Pulau yang dikuasi Kelinci)

Masih di Jepang, ada Pulau Okunoshima yang jadi habitat ribuan kelinci. Pulau yang disebut dengan Rabbit Island ini dulu adalah lokasi pembuatan racun gas saat Perang Dunia II. Kelinci-kelinci pun digunakan sebagai percobaan.

Pabrik pembuatan racun gas itu kemudian ditutup. Kelinci-kelinci percobaan pun beranak pinak dan mendominasi pulau tersebut. Hewan lucu itu kemudian dilindungi, tak boleh diburu.

4. Assateague Island, AS (Pulau yang dikuasai Kuda)

Pulau Assateague di AS membentang sepanjang 57 Km, terletak antara Maryland dan Virginia. Pulau ini tak dihuni seorang pun manusia, namun didominasi kuda.

Kuda-kuda ini berasal dari pulau sebelahnya, Chincoteague yang berada di wilayah Virginia. Mereka berenang ke Assateague dan hidup liar di sana.

5. Seal Island, Afrika Selatan (Pulau yang dikuasai Anjing Laut)

Seal Island berada di lepas pantai Cape Town, ibukota Afrika Selatan. Sesuai namanya, pulau ini dihuni oleh ratusan bahkan ribuan anjing laut jenis Cape Fur.

Pulau mungil ini tak punya vegetasi atau tanaman. Satu-satunya peninggalan manusia adalah menara yang dibuat pada Perang Dunia II. Selain anjing laut, perairan sekitar Seal Island juga dipenuhi hiu putih ganas yang membuatnya dikenal sebagai 'Ring of Death'.


0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls