Selasa, 26 November 2013

Waw, 6 Keajaiban Tubuh Wanita, Memang Mengesankan


Terkadang wanita terjebak dengan masalah yang terjadi pada tubuh. Mereka mempersepsikan tubuh mereka tidak terlihat bagus dan kerap membanding-bandingkan dengan standar tubuh ideal yang berkembang di media. Padahal, tubuh wanita adalah sistem yang luar biasa indah dan ajaib. Dengan kata lain, sempurna. Seperti dikutip dari Huffington Post, berikut adalah enam hal yang luar biasa hebat dapat dilakukan oleh tubuh wanita:

Menciptakan Kehidupan
Hal paling menakjubkan yang dilakukan tubuh wanita, menopang pertumbuhan jiwa lain di dalamnya dan melahirkannya menuju dunia. Banyak hal terjadi selama kehamilan untuk menyempurnakan janin. Misalnya tubuh wanita menumbuhkan berbagai organ dengan plasenta, menggunakan bantuan dari oksigen, nutrisi dan membuang yang tidak perlu.

Memproduksi Makanan Bergizi Tinggi
Tidak seperti pria, tubuh wanita bisa membuat makanan sendiri. Bukan hanya makanan biasa, tapi makanan super. Air susu ibu, mengandung colostrum dalam kadar tinggi yang penuh dengan nutrisi dan antibodi agar bayi bisa menangkal segala jenis infeksi dan penyakit bahkan hingga seumur hidupnya.

Multiorgasme
Faktanya, wanita memang mampu mencapai beberapa kali kepuasan dalam bercinta alias orgasme. "Beberapa wanita mampu mengulang beberapa kali fase itu," tulis WebMD. Sedangkan untuk pria, butuh waktu beberapa saat setelah mencapai puncaknya untuk kembali "beraksi".

Memori Tinggi
Menurut beberapa penelitian otak wanita mampu beradaptasi dan mengingat informasi-informasi penting. Penelitian oleh Universitas London pada 2010 menemukan wanita berusia 50 tahun punya ingatan jauh lebih baik dibanding laki-laki. Wanita juga paling baik ketika mengingat wajah seseorang.

Indra Penciuman Tajam
Studi mengatakan bahwa wanita memiliki indra penciuman yang kuat, lebih kuat dari pria secara keseluruhan. Dan indra itu makin kuat sebelum atau ketika terjadi ovulasi. "Wanita memiliki indra penciuman lebih baik, terutama ketika ovulasi saat level hormon esterogen memuncak," ujar Dr. Oz di acara Oprah. Sedikit unik, wanita juga bisa mengendus aroma sensual pria dengan menghirup sampel dari keringatnya.

Kemampuan Bertahan Hidup

Berdasarkan Pusat Kontrol Penyakit dan Pencegahan menyatakan wanita bisa hidup lima tahun lebih lama dari pria. Para peneliti menyimpulkan hal itu dikarenakan wanita kerap kali menghubungkan gaya hidup dan kebiasaan sehat yang berimbas pada panjangnya umur mereka. Penelitian lain juga menyebutkab bahwa tubuh wanita memiliki kemampuan untuk memerangi penyakit dan infeksi jauh lebih baik daripada pria.

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls