Minggu, 26 Februari 2012

calon suksesor guardiola di barca



Akankah guardiola menolak perpanjangan kontrak dr barca dan tetap memilih pindah ke klub lain?rupanya barcelona tidak mau kecolongan bahkan dikabarkan ada beberapa pelatih yang sudah di siapkan barcelona untuk menjadi suksesor guardiola.

Menariknya pelatih yang saat ini melatih chelsea masuk dalam daftar pengganti guardiola,hal ini wajar karena penampilan chelsea kurang memuaskan sehingga ada kemungkinan AVB didepak dari klub london tersebut.

inilah daftar pelatih calon pengganti guardiola

1. Andre Villas-Boas
sukses mengantarkan FC Porto menjadi juara Liga Europa musim lalu. ternyata sentuhan tangan dingin AVB mendadak hilang kala menangani Chelsea. Inkonsistensi penampilan chelsea akhir akhir ini membuat ia terancam dipecat.

2. Ernesto Valverde
Pelatih asal Spanyol ini pernah menjadi pemain Barcelona era 1988-1990. Valverde pernah melatih beberapa tim Spanyol sehingga tak canggung jika ia jadi melatih Barca. Ia kini menukangi tim Yunani, Olympiacos.

3. Marco van Basten
pelatih ini sangat sukses kala menjadi pemain. Pria 47 tahun ini juga terbilang sukses saat melatih tim nasonal Belanda era 1893-1992. Sejarah Barca yang lekat dengan pelatih sukses Belanda, Johan Cruyff ikut mengatrol Van Basten ke Camp Nou.

4. Joachim Loew
saat ini ia masih melatih timnas jerman,Tim yang dibangun oleh Klinsi diteruskan Loew lebih hebat. Kemampuan pria Jerman 52 tahun ini dalam meregenerasi pemain serta memoles bakat-bakat hebat di Jerman tentu sangat disukai klub-klub, terutama El Barca.

5. Marcelo Bielsa
Pelatih berjuluk El Loco alias Si Gila ini kini menukangi tim Spanyol, Athletic Bilbao. Uniknya, pria 56 tahun ini juga masuk kandidat suksesor Mourinho di Madrid.

6. Luis Enrique
pelatih ini disebut-sebut juga punya sentuhan midas seperti Guardiola. Sempat diragukan di awal musim, Enrique mulai membawa AS Roma mantap bertahan di papan atas klasemen Serie A. Sebagai mantan pelatih tim Barcelona B, pria 41 tahun ini sangat layak menukangi tim senior Blaugrana.

7. Lluis Carrera
ia adalah produk asli la masia jadi tak asing lagi jika harus menangani para pemain di Camp Nou. Apalagi, Carreras juga menjadi andalan Barca era 1993-1996. Pria 39 tahun ini kini menukangi tim Divisi 2 alias Segunda Division, Sabadell.

8. Tito Vilanova
Jose Mourinho ini kini menjadi asisten Guardiola.Francesc "Tito" Vilanova i Bayo juga didikan di akademi la Masia. Pria 42 tahun ini hanya berkostum Barca B era 1988-1990.
9. Eusebio Sacristan
Gelandang ini melambungkan prestasi Barca di pentas domestik dan Eropa era 1988-1995. Sacristan yang berusia 47 tahun kini menukangi tim Barca B.
10. Oscar Garcia
Pemain Barcelona era 1992-1999 dan produk akademi La Masia ini kini menangani tim muda Barca. Pria 38 tahun ini layak dipromosikan jadi arsitek tim senior.

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls