Kamis, 31 Mei 2012

Inilah 5 Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua

Inilah 5 Penyebab Wajah Terlihat Lebih Tua

Wajah yang menua adalah hal alami yang pasti akan terjadi pada setiap orang. Tetapi pada kondisi tertentu, bisa jadi seorang wanita tampak lebih tua dibandingkan usianya, bahkan tanda-tanda penuaan bisa mulai timbul di usia yang masih muda, misalnya saja garis halus di sekitar mata dan bibir.

Inilah lima penyebabnya:

1. Jam Biologis

Tidak ada yang bisa menahan putaran jam biologis secara alami. Hal ini ta k dapat ditolak, karena kulit akan mengalami kerutan, tampak mengendur dan berbagai masalah lainnya. Ini adalah hal alami karena kemampuan kulit untuk tetap kencang akan terus berkurang seiring bertambahnya usia.

2. Ekspresi Wajah

Mungkin hal ini tidak Anda sadari, tetapi bagaimana ekspresi wajah Anda akan membuat beberapa garis halus. Misalnya saja seseorang yang senang atau bekerja dengan banyak berpikir, maka garis halus pada bagian kening lebih dahulu muncul dibanding bagian lain. Seseorang yang senang tertawa akan membuat garis halus di sekitar bibir.

3. Kebiasaan Sehari-Hari

Hal ini juga menjadi sesuatu yang sering diperhatikan. Misalnya saja bagaimana posisi Anda tidur, semakin sering wajah bertemu dengan bantal, maka pada bagian itu lebih mudah mengalami kerutan. Demikian juga kebiasaan meminum dengan sedotan, maka otot di sekitar bibir akan bek erja lebih sering sehingga kerutan lebih mudah muncul.

4. Tarikan Gravitasi

Tarikan gravitasi Bumi ke arah bawah mau tidak mau akan berpengaruh pada kekencangan kulit. Hal ini paling banyak dirasakan seseorang pada bagian leher dan pipi. Tentu saja bagi para wanita, bagian payudara juga mengalami perubahan akibat gravitasi. Sehingga penting bagi Anda untuk memakai bra dengan ukuran yang tepat untuk menopang payudara.

5. Gaya Hidup Tak Sehat

Cuek dan tidak peduli dengan asupan makanan sehari-hari bisa menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami penuaan dini. Termasuk kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol. Perbanyak asupan sayur dan buah segar yang dapat memberi nutrisi alami dan menjadi antioksidan untuk menangkal berbagai radikal bebas. Tahukah Anda

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls