Senin, 28 Mei 2012

Inilah Fosil Misterius yang Merumitkan


fosil,dinosaurusJames L. Amos/CORBIS
Baru-baru ini, paleontolog amatir menemukan fosil besar dan misterius yang membuat para ahli bingung. Diperkirakan fosil ini berasal dari sekitar 450 juta tahun lalu saat laut dangkal menutupi wilayah Cincinnati, Amerika Serikat.
Kondisi alam ini mendamparkan satu organisme yang sangat besar dan dianggap misterius. Selain ukurannya yang besar, belum ada satu orang pun yang menemukan fosil ini.
Fosil tersebut berbentuk elips dengan panjang hampir 2,5 meter dan telah ditunjukkan kepada masyarakat luas hari Selasa (24/4) kemarin. “Saya tahu bahwa saya telah menemukan fosil yang tidak biasa,” ungkap penemu, Ron Fine.
Menurut Fine, fosil yang ditemukan di Covington, Kentucky, ini memiliki bentuk yang ‘organik’. Selama lebih dari 200 tahun, wilayah Cincinnati, yang sudah banyak dipelajari oleh para paleontolog, selalu membuat para ahli kebingungan.
David L. Meyer dari University of Cincinnati mengatakan bahwa ini adalah penemuan terbaru. “Kami percaya ini ada fosil biologis, namun kami belum tahu apa ini sebenarnya,” tambahnya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Meyer dan rekannya akan mengadakan reka ulang penemuan.
“Saya telah mengoleksi fosil sejak 39 tahun yang lalu dan belum pernah saya membutuhkan ekskavasi,” ujar Fine. “Akan tetapi, fosil kali ini terus menerus muncul. Akhirnya, saya berhasil mengumpulkan fosil yang berukuran 2,5 meter tersebut. Ini adalah fosil raksasa,” jelasnya.
Walaupun tim telah mencari ahli lain untuk berdiskusi, mereka belum bisa mencari adanya kemiripan dengan fosil yang pernah ditemukan sebelumnya. Monster misterius ini tetap menimbulkan banyak pertanyaan.
(Arief Sujatmoko. Sumber: sciencedaily)




source

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls