Sabtu, 27 April 2013

Google Glass Generasi Selanjutnya Hadirkan Transparan Display


Google nampaknya begitu optimis bahwa produk Google Glass mereka akan meraih sukses di pasaran. Hal ini dibuktikan dengan adanya pengajuan paten baru dari pihak Google atas produk tersebut.

Meskipun belum resmi diluncurkan, namun pihak Google telah mengajukan sebuah paten baru atas generasi selanjutnya dari produk Google Glass yang akan menyematkan teknologi berupa transparan display.

Dilansir Ubergizmo (25/04), teknologi transparan display ini diajukan dengan nama 'Near-to-eye display with diffraction grating that bends and focuses light' berupa kaca transparan yang dapat menampilkan computer generated images di layar kaca Google Glass namun juga tidak menghalangi pandangan penggunanya ke area disekitarnya.




Nampaknya paten tentang teknologi transparan display ini lebih memfokuskan pada teknologi kisi difraksi yang ditempatkan pada sebuah substrat optik dalam bentuk gelas kaca nyata.

Kisi difraksi ini nantinya akan mengandung beberapa elemen, yang mana sebagian elemen akan memungkinkan cahaya ambient tidak akan mengganggu pandangan penggunanya ke benda yang ada di sekitarnya.

Sedangkan elemen yang lain akan bekerja untuk mencerminkan dan memfokuskan gambar yang dihasilkan komputer ke display kaca Google Glass.

Tentu jika Google Glass next generation ini akan diluncurkan di pasaran, maka perangkat ini akan menjadi teknologi impian yang menjadi nyata.

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls