Rabu, 24 April 2013

Mobil Terunik, Terkecil dan Terlangka di Dunia

Apa yang Anda bayangkan jika sebuah realita kemacetan di perkotaan dihubungkan dengan kebutuhan akan model transportasi. Mobil, banyak orang perkotaan yang beralih kepada city car, yang memang posturnya paling kecil dari keluarga mobil lainnya, maksudnya agar lincah menembus jalan sempit.



Maka dengan begitu mindset kita pasti menghubungkan kemacetan dengan sebuah mobil (kendaraan) kecil sebagai kebutuhan bermobilitas, kecuali bagi Anda yang 'emang doyan' dengan bermotor.

Faktanya, ada salah satu produsen mobil yang diklaim sebagai memiliki mobil terkecil di dunia sedang gencar memasarkan produk andalannya ini. Ya, Peel, mungkin dari beberapa dari Anda sudah pernah mendengar nama ini.



Peel merupakan pabrikan mobil terkecil di dunia yang berada di negeri Ratu Elizabeth (Inggris). Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1962 silam. Ada beberapa nama mobil mereka yang hingga kini diproduksi atau tepatnya proses produksi berjalan lantaran permintaan beberapa pelanggan, yaitu P50 dan Trident.


Dari kedua macam nama tersebut memiliki spesifikasi mesin sebagai berikut; berkapasitas 49cc dengan tenaga sekitar 3,35 hp. Para pelanggan juga ditawarkan pilihan motor listrik juga.



Berikut spesifikasi lengkap berdasarkan situs resmi Peel:

Length: 1370 mm
Width: 1041 mm
Height: 1200 mm
Wheelbase: 1270 mm
Weight: 59 kg
Chassis: Fibreglass Monocoque
Top Speed: 50 Kmph (Kpj)
Power: 2.2 Kw - 3.0 hp
Layout: Mid Engined/ Rear Wheel Drive
Balance: Perfect 50/50 Weight Distribution
Max Range: 105 km



Untuk mobil dengan mesin (motor) listrik, satu motor listrik bisa menghasilkan tenaga sekitar 1,6 hp dengan torsi 2,5 lb. Sedangkan di versi lain daya ditingkatkan menjadi sekitar 4 hp dengan kecepatan tertinggi mencapai 50 mph.



Dalam situsnya, masing-masing Peel dihargai mulai dari 10.999 pound sterling atau setara Rp 162,7 juta. Hahaha, Anda jangan heran ya! Ini lantaran Peel termasuk mobil terunik (desain), terkecil (dimensi) dan terlangka (unit terbatas) di dunia.

Apakah Anda akan membeli dan menggunakannya untuk menerobos kemacetan ibu kota? Pikir-pikir dulu! Jangan lupa di'share' ke teman-teman sobat!

Source

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls