Sabtu, 27 April 2013

Kartu Memori SanDisk Extreme Pro microSDHC UHS-I 8GB

Cepat dan Tahan Sinar X


Bagi banyak orang, kartu microSDHC merek apa pun tak jadi masalah. Namun hati-hati, kecepatannya mungkin tidak segegas yang kamu inginkan. Mungkin perlu sedikit waktu untuk mengakses –baca dan simpan– data di kartu mungil tersebut. Ya, ada harga ada rupa, begitu kata orang tua.

Nah, kalau kamu termasuk tipe yang butuh kecepatan tinggi untuk merekam video 1080p dan 3D, SanDisk Extreme Pro microSDHC UHS-I 8GB ini bisa jadi kartu memori yang kamu butuhkan. Kartu ini bisa kamu “cemplungkan” ke kamera digital, kamera video, smartphone atau tablet. Di sistem operasi Android atau Windows Phone pun tak jadi soal. Di kemasannya tercantum kecepatan baca mencapai 95MB/s atau 633x, dan Class 10.

Saat PCplus uji secara manual di PC dengan bantuan card reader Transcend TS-RDM1, kecepatannya memang tinggi. Untuk menulis, SanDisk SDSDQXP-008GX46 ini mencatatkan angka 15,77MB. Kecepatan bacanya sekitar 15% lebih cepat, atau 18,08MB/s. Kecepatan ini lebih tinggi dari persyaratan Class 10 (10MB/s).

Poin lain, SanDisk Extreme Pro microSDHC UHS-I 8GB tidak hanya tahan guncangan (shockproof) dan tahan air (waterproof), tapi juga tahan sinar X (X-ray proof). Di situsnya, SanDisk menuliskan Extreme Pro boleh digunakan nyaris di segala kondisi cuaca. Suhu dingin membeku (-250C) sampai panas membara (850C), ia tetap bisa diakses selama perangkat yang mengaksesnya bekerja baik. Selain 8GB, ia tersedia juga dalam kapasitas 16GB.



Sumber : http://www.tabloidpcplus.com/2013/04/review-produk/kartu-memori-sandisk-extreme-pro-microsdhc-uhs-i-8gb/

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls