Kamis, 17 April 2014

7 Film Paling Romantis Yang Tak Lekang Oleh Waktu

7 Film Paling Romantis Yang Tak Lekang Oleh Waktu - Menonton Film komedi romantis memang selalu bisa mengembalikan mood Anda yang sedang buruk. Alur ceritanya yang begitu mengalir dengan bumbu tawa di sana-sini akan membuat Anda merasa lebih rileks.

Kecantikan para aktris dan ketampanan para aktornya juga bisa jadi hiburan tersendiri jika Anda tak suka alurnya. Berikut adalah 7 Film Paling Romantis Yang Tak Lekang Oleh Waktu, karena alur ceritanya yang orisinil dan pemilihan aktris dan aktor yang tepat.


1.Gone with The Wind

Film Paling Romantis



Gone With the Wind adalah drama romantis produksi Amerika Serikat, yang rilis pada tahun 1939. Bersetting tentang cinta di masa peperangan, film yang dibintangi oleh Vivien Leigh dan Clark Gable ini diadaptasi dari novel karangan Margaret Mitchell yang terbit di tahun 1936.

Film ini dibagi menjadi 2 part karena sang sutradara, Victor Fleming, tak ingin meninggalkan satu detail pun dari novelnya. Pencarian aktris yang tepat untuk memerankan Scarlett O'Hara pun memakan waktu yang sangat panjang, sebelum akhirnya David O. Selznick, sang produser, menemukan kriteria yang tepat di diri Vivien Leigh.

Alur cerita Film Paling Romantis ini begitu kompleks dan kisah cinta di dalamnya pun begitu rumit. Namun, dijamin Anda tidak akan rugi menontonnya.


2.Breakfast at Tiffany's

Film Paling Romantis


Breakfast at Tiffany's dibintangi oleh Audrey Hepburn dan George Pepard ini rilis di tahun 1961. Film Paling Romantis ini makin melambungkan nama Audrey dan membuat tren gaun hitam miliknya begitu mendunia.

Sang sutradara, Blake Edwards, berhasil menggarap film ini dengan manis. Sang tokoh utama yang diperankan oleh Audrey, Holly Golightly, menjalani kisah cinta yang sedikit rumit namun begitu manis di bagian endingnya. Usut punya usut, ini adalah film mainstream Amerika Serikat yang pertama berani mengangkat isu percintaan kaum gay ke dalam plot cerita.


3.When Harry Met Sally

Film Paling Romantis


Pada awal tahun 90-an, film Harry Met Sally hampir selalu diputar di stasiun televisi swasta tiap hari Valentine tiba. Film yang berkisah tentang sahabat jadi cinta ini memasangkan Meg Ryan dan Billy Crystal, yang dulu memang begitu terkenal piawai membintangi film romantis.

Dengan setting kota New York dalam musim gugur, Film Paling Romantis ini semakin cantik dengan pengambilan gambar yang didominasi helaian daun maple yang berguguran. Skenario film ini ditulis dengan indah oleh ratunya sutradara drama romantis Hollywood, Nora Ephron. Anda bisa jadi akan mempertanyakan, "Apakah pria dan wanita benar-benar bisa menjadi sahabat tanpa tertarik pada satu sama lain?" setelah menonton film ini.


4.10 Things I Hate About You

Film Paling Romantis


Film ini berkisah tentang percintaan remaja yang masih duduk di bangku SMA. Dibintangi oleh sang legenda, Heath Ledger, Joseph Gordon-Levitt, dan Julia Stiles, film ini masuk dalam daftar Film Paling Romantis klasik yang harus ditonton oleh semua orang.

Cerita dalam film masa muda Heath Ledger ini fokus kepada konsep opposites attract, yang berarti dua orang yang berbeda dalam segala hal malah akhirnya tertarik pada satu sama lain. Dibumbui dengan intrik pergaulan ala anak SMA, drama ini dengan sukses membekas di benak para pemirsanya.


5.A Walk to Remember

Film Paling Romantis


Coba Anda masuk ke dalam forum obrolan film yang ada di internet, dan baca komentar para penggunanya mengenai "A Walk to Remember". Kemungkinan besar Anda akan menemukan komentar, "Mengharukan!", "Sedih.", ataupun "Aku menangis di akhir film."

Film Paling Romantis yang diangkat dari novel terkenal dengan judul yang sama karya Nicholas Sparks ini berkisah tentang cerita klasik sejoli yang harus terpisah karena penyakit ganas yang diderita si wanita. Dengan mengambil tone gambar lembut dan sedikit berkabut, kesan romantis pada film ini begitu kental dan menghanyutkan siapapun yang menontonnya.


6.Pretty Woman

Film Paling Romantis


Cerita tentang pelacur yang dikencani pria kaya lalu mendapatkan cinta yang tulus, hanya akan Anda temukan dalam Film Paling Romantis ini.

Richard Gere dan Julia Roberts berhasil menampilkan khayalan cinta yang terasa real bagi pemirsanya lewat "Pretty Woman". Akting Julia sebagai seorang pelacur pun begitu meyakinkan dan membuat penonton sedikit sebal kepadanya. Rilis pada tahun 1990, film ini juga rajin menghiasi layar kaca Indonesia tiap bulan Februari tiba. Drama yang disutradarai oleh Garry Marshall pastinya tidak akan membuat Anda kecewa meski ditonton ribuan kali sekalipun.


7.Clueless

Film Paling Romantis


Film Paling Romantis ini adalah salah satu film si cantik Brittany Murphy yang melegenda, sebelum sang aktris meninggal pada 2009 lalu. Dibintangi oleh Alicia Silverstone juga, film ini berlatar tentang kisah cinta dan pergaulan anak SMA kelas atas yang tinggal di Beverly Hills.

Dengan bumbu rona kehidupan remaja yang begitu berwarna, film rilisan tahun 1995 ini berhasil menduduki box office dengan keuntungan lebih dari Rp366 milyar rupiah! Kisah tentang gadis SMA bernama Cher yang diperankan oleh Silverstone ini berhasil mencuri hati para pemirsa televisi pula ketika turun ke layar kaca.

Nah, itulah 7 Film Paling Romantis Yang Tak Lekang Oleh Waktu. Yang Manakah menurut kalian yang paling romantis.



langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls