Rabu, 23 April 2014

7 Pemain Sepakbola Wanita Dengan Bayaran Paling Mahal Di Dunia

7 Pemain Sepakbola Wanita Dengan Bayaran Paling Mahal Di Dunia - Kompetisi sepakbola wanita memang tidak terlalu disorot seperti sepakbola pria. Namun, itu bukan berarti tidak ada prestasi yang hebat yang tercipta dari kompetisi tersebut.

Beberapa waktu yang lalu Piala Dunia untuk sepakbola wanita baru saja selesai digelar. Seperti halnya Piala Dunia untuk pria, turnamen paling bergengsi tersebut dijadikan ajang untuk promosi para pemain terhebat dari berbagai negara untuk bisa dilirik klub internasional.

Bayaran termahal bagi pesepakbola wanita tidak kalah hebohnya dengan pesepakbola pria. Mau tahu siapa saja mereka? Inilah 7 Pemain Sepakbola Wanita Dengan Bayaran Paling Mahal Di Dunia seperti dilansir dari The Richest


1.Sarah Huffman


Pemain Sepakbola Wanita



Siapakah sosok vital yang memperkuat lini tengah Portland Thorns FC? Dialah Sarah Huffman. Wanita cantik asal Connecticut, Amerika Serikat ini sudah berkarir di dunia sepakbola profesional sejak tahun 2007.

Gaji per tahun Sarah mencapai Rp 285,9 juta. Saat masih berkuliah di University of Virginia pada tahun 2002-2005, dia juga memperkuat tim sepakbola kampus tersebut dan berhasil meraih gelar MVP sebanyak dua kali dalam liga antar kampus Amerika Serikat.


2.Cecilia Santiago


Pemain Sepakbola Wanita


Jika ditanya siapa kiper andalan timnas sepakbola wanita Meksiko saat ini, jawabannya adalah Cecilia Santiago. Wanita yang pernah bermain secara profesional untuk klub Boston Breakers ini bergaji Rp 331,3 juta per tahunnya.

Meskipun karirnya di Amerika Serikat begitu cemerlang, Cecilia tak lantas lupa dengan kampung halamannya. Di tahun 2011 lalu, wanita kelahiran tahun 1994 ini turut serta membawa Meksiko meraih poin pertama di ajang Piala Dunia Wanita, meskipun akhirnya harus menyerah kalah pada timnas Inggris.

Pada awal tahun ini, Cecilia baru saja menandatangani kontrak baru bersama tim FC Kansas City.


3.Adriana Leon


Pemain Sepakbola Wanita


Wanita kelahiran 10 Februari 1992 ini adalah pesepakbola asal Kanada, yang secara profesional bermain untuk Chicago Red Stars sejak pertengahan tahun 2013 lalu.

Bayaran Adriana adalah Rp416,5 juta per tahunnya. Prestasi terbaiknya hingga saat ini adalah bersama timnas Kanada meraih kemenangan atas China pada kompetisi Four Nations Tournament tahun 2013 lalu.

Berkat kelihaian dan kecepatannya ketika beraksi di lapangan, Adriana menerima beasiswa di University of Notre Dame lewat jalur seleksi olahraga di tahun 2010.


4.Rhian Wilkinson


Pemain Sepakbola Wanita


Rhian Wilkinson adalah pesepakbola asal Kanada yang kini bermain untuk Boston Breakers, klub sepakbola Amerika Serikat. Tumbuh besar di tengah keluarga olahragawan membuatnya akrab dengan rutinitas seorang atlet sejak kecil.

Rhian sempat bermain untuk University of Tennessee untuk mengasah keterampilannya menggocek bola. Pada tahun 2007, dia mengantarkan timnas Canada meraih medali perunggu pada kompetisi Pan American Games. Di tahun 2011, Rhian kembali mengikuti kompetisi tersebut dan berhasil menambah deretan prestasinya dengan medali emas.

Rhian mendapatkan gaji sebanyak Rp624,8 juta per tahunnya dari Boston Breakers dan timnas Kanada.Selain sepakbola, Rhian juga pandai bermain cello dan terompet, dan merupakan anggota Suzuki Strings Orchestra sejak tahun 1994.


5.Sydney Leroux


Pemain Sepakbola Wanita


Si cantik eksotis Sydney Leroux adalah pesepakbola asal Kanada yang kini bermain untuk timnas Amerika Serikat. Meskipun keputusannya untuk berpindah kewarganegaraan tersebut mendapat kecaman dari para fans-nya di Kanada, Sydney tetap berjaya.

Pada tahun 2012 yang lalu Sydney turut serta mengantarkan Amerika Serikat pada kemenangan Olimpiade London. Pesepakbola yang kini bermain untuk klub Seattle Reign FC sejak awal tahun ini tersebut bergaji Rp686,2 juta per tahunnya.

Sejak tahun 2013 lalu, Sydney menjadi brand ambassador produk olahraga Nike, bersama Alex Morgan.


6.Heather OReilly


Pemain Sepakbola Wanita


Heather Ann O'Reilly adalah pesepakbola asal Amerika Serikat yang bergaji Rp743,4 juta pertahunnya! Lebih akrab dikenal dengan singkatan namanya, HAO, Heather kini bermain untuk klub Boston Breakers sejak tahun 2013 lalu. 

Wanita yang sudah langganan mencetak prestasi di bidang sepakbola sejak masih duduk di bangku SMA ini turut serta memberikan performa terbaik untuk timnas Amerika Serikat pada FIFA Women's World Cup tahun 2007. Penampilannya yang gemilang juga membantu Amerika Serikat memenangkan medali emas pada Olimpiade London tahun 2012.


7.Alex Morgan


Pemain Sepakbola Wanita


Wajah cantik, performa yang baik di lapangan, dan gaji Rp 800,5 juta per tahunnya. Apa yang kurang dari seorang Alex Morgan? Pe sepakbola asal Amerika Serikat ini kini bermain untuk klub Portlan Thorns FC.

Wanita bertinggi badan 170cm ini memulai kegemarannya bermain sepakbola di usia 14 tahun. Peraih gelar NSCAA All-American saat masih SMA ini kemudian bergabung dengan timnas Amerika Serikat dan menjadi pemain termuda dalam tim di ajang FIFA World Cup tahun 2011.

Di tahun berikutnya, Alex ikut menyumbangkan performa terbaiknya untuk mengantarkan Amerika Serikat meraih medali emas pada Olimpiade London.Alex kini juga masih terikat kontrak iklan dengan pabrik minuman ringan terbesar di dunia, Coca Cola.

Nah, itulah 7 Pemain Sepakbola Wanita Dengan Bayaran Paling Mahal Di Dunia. Terbukti, masalah gender tidak akan menghalangi siapapun untuk bisa berkarir bagus di panggung olahraga internasional.



langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls