Rabu, 23 April 2014

7 Mobil Klasik Paling Populer Di Dunia

7 Mobil Klasik Paling Populer Di Dunia - Seberapa sering Anda melihat foto atau gambar mobil klasik dan kuno? Pernahkah terlintas di pikiran Anda bahwa mobil-mobil tersebut ada yang pernah menjadi penanda perkembangan teknologi buatan manusia? Perkembangan teknologi transportasi selalu berkembang dari zaman ke zaman, entah itu fitur interior, desain body, maupun kecanggihan mesinnya.

Berikut ini ada 7 Mobil Klasik Paling Populer Di Dunia, seperti dilansir dari The Richest.


1. Willys MB


Mobil Klasik



Mobil jeep selalu mampu menampilkan kegarangan dan kemachoan sang pemilik. Willys MB adalah salah satu serinya yang menandai kemunculan jeep di dunia. Didesain secara original oleh Karl Probst untuk the American Bantam Car Company, bersama dengan Willys Overland Motors dan Ford, mobil ini kemudian malah diberi nama atas John Willys.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 1941, mobil ini memang mengatasi kesulitan tentara Amerika Serikat yang saat itu memerlukan kendaraan untuk memantau lokasi-lokasi peperangan. Dengan minimnya dana yang ada, maka jadilah jeep tanpa pintu ini.


2. BMC Mini


Mobil Klasik


Anda ingat mobil milik Mr. Bean? Kurang lebih desain mobil tersebut hampir sama dengan BMC Mini ini. Mobil yang mungil dan imut ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1959, dan yang memiliki konsep pertamanya adalah Leonard Lord.

Dengan teknologi hydrolastic suspension, Anda bisa mendapatkan kehalusan mesin ketika mengaspal di jalan tol dengan kecepatan tinggi, namun tetap dengan tarikan yang mantap, tak terlalu ringan. Mobil ini begitu dicintai hingga akhir tahun 70-an karena ekonomis dan desainnya imut.


3. Volkswagen Golf GTI


Mobil Klasik


Jelek, kuno, jadul, apa lagi sebutan yang bisa Anda berikan untuk mobil yang satu ini? Namun tunggu dulu! Mobil keluaran tahun 1974 ini disebut sebagai salah satu yang paling berpengaruh bukan tanpa alasan.

Para pengamat otomotif menyatakan, seperti yang dilansir dari The Richest, bahwa tanpa adanya Volkswagen seri ini, konsumen otomotif zaman sekarang tidak akan pernah memiliki jenis-jenis mobil Smart Car, Chevy Cruze, Ford Focus, atau Honda Civic. Karena Volkswagen inilah pelopornya!

Ketika meluncur di Amerika Serikat dan Kanada, mobil ini mendapatkan julukan 'Rabbit'.


4. Citroen DS


Mobil Klasik


Klasik sekali, ya, bentuk mobil yang satu ini? Kesan vintage kuat terpancar dari mobil yang diproduksi pada tahun 1955 ini. Dijamin, tidak ada lagi mobil yang berdesain seperti itu setelah era 70-an berakhir.

Dikonsep secara original oleh Flaminio Bertoni dan Andre Lefebvre, Citroen DS adalah penanda perkembangan teknologi mobil di kawasan Eropa. Dengan model body-nya yang betul-betul cantik, mesinnya pun dibuat tak kalah canggih. Mobil ini adalah yang pertama kalinya memperkenalkan teknologi disc brakes di Eropa.


5.Chrysler Airflow


Mobil Klasik


Chrysler Airflow boleh saja memiliki bentuk yang sangat elegan. Namun sayangnya, mobil ini bagaikan film yang gagal menembus box office setelah peluncuran pertamanya.

Didesain secara original oleh Carl Breer, Fred Zeder dan Owen Skelton, teknologi mesin ini menuai banyak kritikan di tahun-tahun awal. Jika Anda melaju kencang melebihi kecepatan 120 km/jam, mesin mobil ini akan mengalami semacam guncangan, yang mengharuskan Anda untuk menepi jika tak ingin body mobil oleng terbawa angin.


6. Ford Model T


Mobil Klasik


Apakah ini sudah bisa disebut mobil? Ya, pada tahun peluncurannya dulu, inilah yang disebut mobil oleh masyarakat. Mungkin bagi orang-orang zaman sekarang ini terlihat seperti kereta beroda empat yang biasa saja. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1908.

Ford memang merupakan pabrik mobil yang dikenal selalu melakukan inovasi pada desain maupun teknologi mesinnya, seperti yang ada pada Model T ini. Disebut-sebut sebagai mobil yang paling terjangkau pada zaman dulu, para karyawan Ford sendiri sudah bisa memiliki mobil ini dengan menabung gaji mereka selama 4 bulan di perusahaan.


7. Benz Patent Motorwagon


Mobil Klasik


Ini becak atau mobil? Jangan salah, ini adalah salah satu mobil yang menandai perkembangan teknologi buatan manusia dalam menghadirkan alat transportasi yang tidak membuat capek kaki.

Mobil keluaran tahun 1886 ini didesain sendiri oleh Karl Benz, sang insinyur asal Jerman yang menjadi pelopor Mercedes-Benz yang Anda kenal sekarang ini. Inilah yang menandai kelahiran mesin automobile untuk pertama kalinya. Benz Patent Motorwagon juga memiliki mesin yang pertama di dunia yang dilengkap dengan electric ignition. Keren, kan?

Nah, itulah 7 Mobil Klasik Paling Populer Di Dunia. Mana inovasi yang jadi favorit Anda?



langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls