Kamis, 24 April 2014

8 Cara Buat Foto Romantis Dengan Memamfaatkan Sefl-Kamera Timer

8 Cara Buat Foto Romantis Dengan Memamfaatkan Sefl-Kamera Timer


Cara Foto Romantis

8 Cara Buat Foto Romantis Dengan Memamfaatkan Sefl-Kamera Timer - Saat bepergian hanya berdua saja dengan pasangan adalah saat yang paling romantis dan menyenangkan. Pastinya kita nggak mau dong melewatkan momen-momen penting dan romantis itu begitu saja.


Dan kamera adalah barang wajib yang harus dibawa untuk mengabadikan momen terindah dan romantis antara Anda dan pasangan Anda. Tapi bagaimana bisa mendapatkan foto yang sempurna dan romantis berdua kalau tidak ada orang yang bisa membantu untuk memotret. Eh, kan ada self-timer di kamera, jadi manfaatkan saja!

Berikut ini beberapa trik untuk mendapatkan foto-foto romantis dengan menggunakan fasilitas self-timer seperti yang dilansir oleh delightfully-tacky.com. Hanya perlu beberapa cara sederhana untuk mendapatkan foto romantis dari self-timer kamera Anda.


1. Gunakan Auto dan Manual Focus Kamera

Gunakan autofocus untuk sesuatu di tempat Anda akan berdiri. Setelah fokus ditentukan, Anda bisa langsung ubah fokus ke manual. Dengan begini, fokus kamera Anda tidak akan berubah ketika Anda mengklik tombol shutter. Jika kita tidak mengatur fokus secara manual, kamera akan autofocus ke sesuatu dan membuat Anda sebagai objek utama foto menjadi blur.


2. Cari Tempat-Tempat yang Sepi

Terkadang mengambil foto dengan tripod dan self-timer membuat kita tidak percaya diri dan pose jadi tidak natural. Salah satu keuntungan mengambil foto di tempat yang sepi adalah kita tak akan merasa kikuk atau canggung untuk berpose senatural mungkin.


3. Jangan Takut Berfoto di Permukaan Tak Rata

Berfoto di alam terbuka memang memberi kesan tersendiri. Namun, terkadang permukaan tanah yang tak rata menjadi masalah tersendiri. Tapi hal tersebut justru memiliki nilai estetika tersendiri, jadi jangan takut untuk berfoto di permukaan yang tak rata, toh ada tripod.


4. Ambil Sebanyak Mungkin Foto

Memang dalam menggunakan self-timer, kita tak bisa selalu mengecek hasil foto kita dan mengetahui apakah hasil fotonya bagus atau tidak. Untuk menyiasatinya, Anda bisa ambil sebanyak mungkin foto dalam satu waktu. Setelah itu Anda bisa dengan mudah mencari foto dengan pose terbaik.


5. Ketahui Pose Terbaik Anda

Anda dan pasangan Anda pasti memiliki pose foto terbaik. Jangan ragu untuk menggunakan pose terbaik Anda tersebut di setiap momen terbaik. Agar tidak terlalu membosankan karena Anda terus menggunakan pose yang sama, Anda bisa coba siasati dengan mengganti baju yang Anda pakai.


6. Jangan Lupakan Detail

Beberapa detail seperti kancing baju, aksesoris baju, atau sepatu bisa jadi objek yang menarik untuk sebuah foto.


7. Bergeraklah

Foto berdansa di bawah sinar bulan dengan pasangan akan menjadi foto yang romantis. Jangan ragu untuk bergerak saat mengambil foto menggunakan self-timer kamera. Hasilnya bisa jadi sangat fantastis.


8. Jangan Selalu Melihat Kamera

Untuk membuat hasil foto Anda lebih variatif, jangan selalu berpose dengan selalu melihat ke kamera. Cobalah untuk sedikit "berakting" dengan tak melihat kamera, hasilnya akan terlihat lebih sempurna. Satu hal lagi yang wajib diingat adalah dengan selalu menggunakan sudut (angle) yang menarik dan tak biasa.



langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls