Jumat, 30 Mei 2014

10 Ritual Kecantikan Paling Kontroversi Yang Dilakukan Selebrtis Dunia

10 Ritual Kecantikan Paling Kontroversi Yang Dilakukan Selebrtis Dunia - Para selebriti dunia ini dikagumi banyak orang berkat kecantikan mereka yang memukau. Selain bakat dan kerja keras, tak bisa dipungkiri kalau keindahan paras dan kemolekan tubuh mereka menjadi modal yang berharga untuk menunjang kesuksesan karir mereka.

Karena itulah wanita-wanita cantik ini berusaha untuk menjaga aset mereka tersebut dengan berbagai perawatan mahal. Tak jarang mereka menempuh cara-cara ekstrem untuk menjadikan wajah tampak lebih awet muda. Beberapa metode perawatan aneh yang mereka pilih memang benar-benar terbukti bermanfaat untuk kecantikan. Tetapi ada pula yang masih diragukan khasiatnya oleh para ahli.

Ingin tahu apa saja ritual kecantikan aneh yang dijalani para selebriti dunia seperti Katie Holmes, Shailene Woodley, dan Victoria Beckham? Berikut ini adalah 10 Ritual Kecantikan Paling Kontroversi Yang Dilakukan Selebrtis Dunia seperti dikutip dari VH1 dan Glamour Magazine.


1. Catherine Zeta Jones

Catherine Zeta Jones


Aktris berwajah klasik yang menuai sukses sejak berperan dalam The Mask of Zorro ini memilih bir sebagai bahan untuk merawat rambutnya. Jones mencampurkan bir dan madu untuk dijadikan conditioner rambut.

Menurut Amy Mrkurnic, ahli pewarnaan rambut New York kepada Daily Mail, alkohol ampuh untuk membersihkan timbunan kotoran yang menumpuk di permukaan rambut.


2. Shailene Woodley

Shailene Woodley

Aktris yang melejit lewat film Divergent ini selalu memilih cara alami untuk menjaga kemolekan tubuh dan wajahnya. Ia memanfaatkan perawatan-perawatan tradisional yang digalinya dari berbagai sumber informasi.

Salah satu rahasia cantik dan sehatnya adalah tanah liat. Shailene Woodley rajin memakan tanah liat agar selalu sehat dan cantik. Resep ini ia dapat dari seorang sopir taksi berdarah Afrika yang mengatakan kepadanya kalau para wanita hamil di Afrika biasa memakan tanah liat.

Menurut ahli nutrisi Eve Kalinik pada Grazia Daily, beberapa jenis tanah liat, seperti tanah liat bentonite memang memiliki efek pembersihan internal. Tak hanya bisa menyingkirkan logam berat dari sistem tubuh, tetapi juga membersihkan sistem pencernaan dari parasit dan toksin.

Bagi yang ingin mencoba resep Shailene Woodley ini, Kalinik menyarankan untuk mencoba mengonsumsi setengah sendok teh tanah liat yang sudah dicampur dengan air. Tetapi Kalinik mengingatkan agar tidak mengonsumsi tanah liat secara berlebihan karena tanah liat mudah kering dan mengendap.

Selain itu orang yang sedang menjalani pengobatan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mencoba metode ini.

Sementara itu Dr. Roshini Raj dari Today menyatakan kalau memakan tanah liat memang metode pengobatan yang biasa ditemui di berbagai negara, terutama negara-negara yang penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan.

Tetapi meskipun mengonsumsi tanah liat memang tidak membahayakan untuk kesehatan, belum ada bukti ilmiah yang menyatakan kalau metode ini memang benar-benar berkhasiat. Jadi sebaiknya hal ini tidak dilakukan terlalu sering karena bisa menyebabkan konstipasi.


3. January Jones

January Jones

Wanita berambut pirang yang berperan sebagai mutan Emma Frost dalam X-Men First Class ini mengonsumsi suplemen yang terbuat dari plasenta manusia.

Tak sembarang plasenta, ahli kecantikan Jones meramu produk perawatan tersebut dari plasenta milik Jones sendiri.Beberapa tahun belakangan produk kecantikan berbahan plasenta memang sedang digandrungi.

Plasenta diklaim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, mampu merevitalisasi sel-sel tubuh, meningkatkan produksi kolagen, dan melembapkan kulit. Tetapi yang umum beredar di pasaran selama ini adalah produk-produk berbasis plasenta sapi atau domba.

Baru beberapa tahun ini perawatan kecantikan dengan plasenta manusia marak. Bukan hanya dalam bentuk krim kecantikan, suplemen dan makanan yang dibuat dari plasenta manusia pun ada.

Selain January Jones, Katie Holmes, Eva Longoria, dan Jennifer Aniston juga dikabarkan mengandalkan perawatan ini.


4. Victoria Beckham

Victoria Beckham

Bisa jadi mantan anggota Spice Girls inilah yang menyebabkan facial kotoran burung bulbul Jepang atau nightingale menjadi tren di Amerika. Perawatan kulit yang menjadi rahasia kecantikan kulit para geisha Jepang ini dipercaya dapat menjadikan kulit lebih lembut dan berkilau.

Walaupun terdengar menjijikkan, kenyataannya warga Amerika rela membayar 180 dolar untuk mendapatkan perawatan ini. Selebriti Hollywood pun tak mau ketinggalan untuk mencobanya.

Asako Nunose, pakar kecantikan asal Jepang Asako menyatakan bahwa kotoran burung bulbul atau yang di Jepang dikenal dengan istilah Uguisu no fun mengandung nucleobase. Nucleobase dipercaya dapat merangsang pembesaran pori-pori sehingga wajah terlihat lebih bercahaya.


5. Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow

Aktris cantik yang yang memerankan tokoh Pepper Potts dalam film Iron Man juga termasuk di antara jajaran bintang Hollywood yang rela menempuh cara ekstrem untuk menjaga kemolekan parasnya.

Gwyneth yang dikenal anti terhadap suntikan botoks dan operasi plastik dilaporkan National Enquirer keluar dari klinik kecantikan Sonya Dakar di Beverly Hills. Klinik Sonya Dakar dikenal karena Ultra Luxe-9 Age Control Complex, perawatan anti penuaan yang salah satu bahannya adalah bisa ular sintetis.

Perawatan anti aging ini memiliki efek yang serupa dengan suntikan botoks, mengencangkan dan mengembalikan kontur wajah. Bisa ular memang disebut para ilmuwan menghasilkan reaksi yang mirip dengan botoks.

Saat seseorang digigit ular, bisa yang mengandung racun dengan konsentrasi tinggi dari binatang tersebut akan membuat otot tubuh tegang dan lumpuh sementara.


6. Lady Gaga

Lady Gaga

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi satu ini? Gaga yang sempat membatalkan konsernya di Indonesia ini memang penuh kontroversi. Tak hanya lagu dan aksi panggungnya saja yang mengundang kontroversi, penampilannya pun kerap membuat sensasi.

Tak heran kalau ritual kecantikannya pun terkesan aneh. Jika orang umumnya menggunakan cairan pembersih makeup untuk menghapus riasan wajah, penyanyi bernama asli Stefanni Germanotta ini justru menggunakan selotip untuk mengangkat sisa makeup dari wajahnya.

Cara ini memang manjur untuk menghapus sisa makeup membandel, terutama yang bertekstur lengket seperti glitter. Anda juga bisa mencoba trik ini untuk mengangkat sisa makeup ber-glitter yang Anda kenakan untuk pesta.

Tetapi hati-hati bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Bahan adhesif dalam selotip bisa jadi menimbulkan iritasi.


7. Kim Kardashian

Kim Kardashian

Sosialita sekaligus bintang reality show yang akan segera melangsungkan pernikahan dengan rapper Kanye West ini memilih facial ala vampir untuk meremajakan wajah cantiknya yang eksotis.Kardashian mengoleskan darahnya sendiri ke seluruh wajahnya. Perempuan ini mengklaim perawatan tersebut membuat wajahnya jadi lebih bercahaya.

Dr. Lam membeberkan prosedur perawatan ini kepada VH1, "Darah milik pasien yang kaya akan plasma diaplikasikan pada kulit dengan bantuan laser dan dilanjutkan dengan proses micro-needling, menciptakan lubang-lubang mikroskopis pada kulit agar cairan darah bisa menyerap dengan sempurna.


8. Demi Moore

Demi Moore

Aktris senior yang pernah menikahi aktor Bruce Willis dan Ashton Kutcher ini memang masih terlihat menawan di usianya yang sudah tak muda lagi. Moore memang sangat peduli pada penampilannya.

Ia rajin berolahraga dan menjaga pola makan untuk mempertahankan bentuk tubuhnya yang ramping itu. Tak hanya itu, Moore juga rajin merawat diri dengan terapi kecantikan khusus, yaitu terapi detoksifikasi dengan bantuan lintah hidup.

Untuk membersihkan racun-racun dari tubuhnya, secara rutin Moore membiarkan darahnya diisap oleh hewan-hewan licin tersebut.Lintah memang sudah lama menjadi bagian dalam pengobatan tradisional, terutama di Asia. 

Hewan-hewan ini dimanfaatkan para ahli kesehatan pada zaman kuno untuk menyerap racun dari darah seseorang dan mengatasi penggumpalan darah.


9. Jennifer Love Hewitt

Jennifer Love Hewitt

Aktris berwajah awet muda yang sempat terkenal berkat film I Know What You Did The Last Summer dan serial Ghost Whisperer ini punya ritual kecantikan yang sederhana dan hemat biaya.

Setiap kali muncul jerawat di wajahnya, wanita mungil yang dipuja banyak pria berkat keindahan dadanya ini mengoleskan sedikit pasta gigi di bagian wajahnya yang berjerawat.

Hewitt percaya kalau kandungan dalam pasta gigi yang berefek mendinginkan mampu membuat jerawatnya lebih cepat sembuh.Sayangnya tips mengatasi jerawat ala Jennifer Love-Hewitt ini tidak dibenarkan oleh para ahli kecantikan.

Pasta gigi memang bisa membuat kulit yang berjerawat jadi lebih cepat mengering. Tetapi bahan-bahan dalam pasta gigi sama sekali tidak dianjurkan untuk diaplikasikan pada kulit.

Meskipun bisa menghentikan mengeringkan jerawat dalam waktu singkat, dikhawatirkan bisa menimbulkan iritasi dan peradangan yang lebih parah.


10. Zoe Saldana

Zoe Saldana

Aktris kulit hitam yang populer berkat film Avatar dan Columbiana ini mewarisi resep cantik alami dari ibunya, yaitu mayones untuk rambut. Saldana dan saudara-saudara perempuannya biasa mengoleskan bahan makanan yang biasa dijadikan saus untuk makanan cepat saji tersebut di rambut mereka.

Konon mayones bisa menjadikan rambut lebih berkilau secara alami. Mayones bisa menyeimbangkan Ph pada batang rambut, melindungi rambut dari pengaruh buruk sinar matahari, dan mencegah kerusakan karena styling product.


Sumber : Merdeka.com

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls