Sabtu, 24 Mei 2014

5 Fakta Unik Tentang Kentut

5 Fakta Unik Tentang Kentut


Fakta Kentut


5 Fakta Unik Tentang Kentut - Setiap mahluk hidup didunia ini pasti pernah buang angin alias kentut, kadang keluarnya ditempat yang tak terduga dan membuat malu karna baunya yang kurang sedap.

Tetapi tahukah kamu fakta menarik yang di kandung oleh kentut? Mulai dari kenapa dia berbau hingga suaranya yang berfariasi, di simak yuk ulasan 5 Fakta Unik Tentang Kentut :


1. Kentut memiliki kandungannya yang bisa untuk membuat bahan bakar, komposisi kentut terdiri dari 59% Nitrogen, 21% Hidrogen, 9% Karbon Dioksida, 7% Metana dan 4% Oksigen.


2. Kentut berasal dari sulfur-sulfur makanan yang kita santap dan terkadang berasal dari gas darah yang merembes ke dalam usus.


3. Kentut berbau busuk disebabkan oleh zat sulfur makanan yang kita makan setiap hari, seperti kacang-kacangan dan keju.


4. Kentut juga memiliki kecepatan yang sangat signifikan yaitu 1 kaki per detiknya atau 1098Km/Jam. Bisa dibayangkan bukan bagaimana cepatnya? Tapi anehnya kita baru bisa mencium bau kentut sekitar 10-15 detik setelah keluar.


5. Manusia rata-rata mengeluarkan kentut sebanyak 14 kali dalam satu harinya. Dan jika di total dalam 6 tahun 9 bulan itu sama dengan kandungan Bom Atom.


Uniknya ternyata kentut yang kita sering buang setiap hari ini, ternyata mengandung zat-zat yang mahal jika di jual, manusia bisa kaya tuh.


Sumber Artikel

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls