Rabu, 28 Mei 2014

5 Kota Paling Kejam Di Dunia

5 Kota Paling Kejam Di Dunia


Kota Paling Kejam

5 Kota Paling Kejam Di Dunia - Tingkat kriminalitas yang tinggi dan seringnya terjadi bentrokan antar massa, membuat lima kota ini dianggap berbahaya bagi wisatawan.

Nah, berikut adalah 5 Kota Paling Kejam Di Dunia, menurut businessinsider.com. Peringkat ini didasarkan pada tingkat pembunuhan per kapita pada tahun 2011. Mari kita simak bersama!


1.San Pedro Sula, Honduras

Jumlah pembunuhan: 1.143 kasus, Penduduk: 719.447 jiwa.Pada 2013 lalu, San Pedro Sula menempati urutan pertama sebagai kota dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia.

Kota yang terletak Honduras ini berada sekitar 60 kilometer di selatan Puerto Cortes di Laut Karibia. Tingkat kriminalitas di kota ini memang sangat tinggi. Tercatat ada 159 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk di San Pedro Sula selama tahun 2011.

Kota ini juga menjadi tempat strategis dalam perdagangan obat ilegal, serta aktivitas geng yang sangat marak terjadi di seluruh penjuru kota.


2.Ciudad Juarez, Meksiko

Jumlah pembunuhan: 1.974 kasus, Penduduk: 1.335.890 jiwa.Ciudad Juarez dulunya dikenal sebagai Paso del Norte, sementara penduduk setempat lebih sering menyebutnya Juarez.

Kota ini merupakan bagian dari negara bagian Meksiko, Cihuahua. Dalam beberapa tahun terakhir, angka pembunuhan di kota ini terus menurun. Namun, angka pembunuhan di Juarez tentunya masih tinggi.

Meningkatnya perang rumput antara kartel Juarez dan Sinaloa juga sempat memicu peningkatan kasus kekerasan di kota ini pada tahun 2007 silam. Namun, kasus kejahatan dan kekerasan di kota ini telah menurun secara signikan.


3.Maceio, Brasil

Pembunuhan: 1.564 kasus, Penduduk: 1.156.278 jiwa.Maceio adalah ibukota dan sekaligus kota terbesar? di negara bagian Alagoas, Brasil. Upaya Brasil untuk membangun Maceio sebagai kota pariwisata terhambat oleh tingkat pembunuhan yang sangat tinggi di kota pesisir tersebut.

Pejabat lokal mengklaim bahwa sebagian besar orang yang tewas di kota itu adalah pengguna narkoba yang tidak bisa membayar utang.


4.Acapulco, Meksiko

Jumlah pembunuhan: 1.029 kasus, Penduduk: 804.412 jiwa.Kota yang terkenal dengan pantai, hotel bertingkat, dan klub-klub malamnya ini, memiliki tingkat kriminalitas yang sangat tinggi.

Kasus kekerasan dan perdagangan narkoba di kota ini juga dianggap sudah sangat memprihatinkan. Kepala terpenggal bahkan bisa ditemukan di seluruh sudut kota.

Tidak mengherankan jika akhirnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota ini terus menurun pada tahun 2011.


5.Tegucigalpa, Honduras

Jumlah pembunuhan: 1.123 kasus, Penduduk: 1.126.534 jiwa.Kasus kekerasan, perdagangan obat-obatan terlarang, dan perang antar geng yang sering terjadi di kota ini, kerap membuat Tegucigalpa dianggap tidak bersahabat dengan wisatawan.

Kasus kematian bahkan sudah dianggap sebagai hal yang sangat biasa di kota ini.Banyak mayat yang diikat dalam kantong sampah. Pada tahun 2009, kekacauan politik di ibukota Honduras ini mendorong terjadinya pemberdayaan perdagangan narkoba. Bahkan, beberapa pejabat anti-narkoba di kota itu ditembak mati di mobilnya.


Sumber : merdeka.com

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls