Senin, 14 April 2014

4 Cara Berkenalan Paling Unik Di Dunia

4 Cara Berkenalan Paling Unik Di Dunia


Cara Berkenalan Unik


4 Cara Berkenalan Paling Unik Di Dunia - Jabat tangan jadi hal paling lumrah saat mengenalkan diri. Namun ternyata, beberapa negara punya tradisi unik soal cara berkenalan. Dari menjulurkan lidah sampai menggosok hidung.

Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, itulah peribahasa yang harus dipahami betul oleh para wisatawan. Tiap negara di dunia punya adat istiadat dan tradisi yang berbeda-beda. Meski jauh berbeda dengan budaya asal tempat Anda, namun tak ada salahnya untuk mempelajarinya. Salah satu tradisi yang unik di dunia dan harus Anda tahu adalah soal cara berkenalan.

Dilansir detikTravel, Jumat (11/4/2014) berikut 4 Cara Berkenalan Paling Unik Di Dunia :


1. "Wa wa wa", Indonesia

Tahukah Anda, Suku Dani di Wamena, Papua punya cara berkenalan yang unik. Suku yang para prianya masih menggenakan koteka itu berkenalan dengan berjabat tangan dan sambil mengucap kata, "Wa wa wa."

Cara berkenalan seperti itu dilakukan oleh para pria dan wanita dari Suku Dani. Bahkan, mereka juga melakukannya saat bertemu turis yang datang. Turis pun harus menjawabnya dengan mengucap kata yang sama, "Wa wa wa."

Arti dari perkataan tersebut sebenarnya beragam, bisa berarti selamat datang dan juga ungkapan terimakasih. Kalau Anda jalan-jalan ke Wamena dan bertemu Suku Dani, jangan lupa berjabat tangan dan mengucapkan, "Wa wa wa."


2. Cium hidung dengan hidung, Oman

Cium pipi saat berkenalan, itu sudah biasa. Yang unik, cara berkenalan di negara Oman adalah mencium hidung dengan hidung. Cara berkenalan seperti ini dilakukan lebih banyak oleh para pria. Mereka saling mencium hidung dengan mendorong kepala masing-masing. Cara ini menunjukan kekerabatan dan kasih sayang yang dalam.


3. Menjulurkan lidah, Tibet

Masyarakat Tibet punya cara berkenalan yang sangat unik. Bukan dengan berjabat tangan, memeluk atau mencium pipi, mereka saling berkenalan dengan cara menjulurkan lidah. Inilah salam khas dari Tibet!

Usut punya usut, tradisi menjulurkan lidah sudah ada sejak abad ke-9. Sejarahnya, raja saat itu bernama Lang Darma punya lidah paling hitam dan hanya satu-satunya di Tibet. Raja tersebut pun terkenal kejam dan sangat ditakuti rakyat.

Setelah sang raja meninggal, masyarakat Tibet takut kalau Lang Darma akan reinkarnasi. Untuk itu, orang-orang di sana menjulurkan lidah ketika bertemu, sebagai bukti dirinya bukan reinkarnasi Lang Darma. Kalau ke Tibet, jangan tersinggung kalau ada orang yang menjulurkan lidahnya kepada Anda ya...


4. Gosok hidung, Selandia Baru

Suku Maori di Selandia Baru punya cara khas berkenalan bernama Hongi. Cara berkenalannya yakni dua orang saling menggosokan hidung dengan hidung ketika bertemu. Hanya menggosok saja, berbeda dengan mencium hidung dari Oman.

Suku Maori percaya, hongi merupakan tradisi kuno dari leluhur yang bermakna nafas hidup dari Dewa. Memang saat menggosokan hidung, Anda bakal mendengar nafas orang di depan Anda. Kalau sudah melakukan hongi, Suku Maori bakal lebih menghormati lagi tamunya.

Nah, itulah 4 Cara Berkenalan Paling Unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga : 4 Suku Dengan Tradisi Seks Paling Unik


0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls