Minggu, 20 April 2014

5 Jenis Makanan Penyebab Lingkaran Gelap Di Mata

5 Jenis Makanan Penyebab Lingkaran Gelap Di Mata - Lingkaran gelap yang muncul di bawah mata selama ini dikenal hanya dapat disebabkan karena kelelahan dan kurangnya waktu untuk beristirahat. Selain itu, masalah ginjal, ketidakseimbangan hormon, alergi, kekurangan vitamin C dan asam lemak omega 3 juga dapat menyebabkan pembentukan lingkaran hitam di bawah mata.

Namun siapa sangka bahwa lingkaran gelap di mata yang mengganggu penampilan ini ternyata juga dapat disebabkan karena makanan yang Anda konsumsi? Berikut adalah 5 Jenis Makanan Penyebab Lingkaran Gelap Di Mata :


1.Kopi


kopi



Kopi merupakan minuman yang dipilih untuk meningkatkan energi di pagi hari. Sebab kandungan kafein di dalamnya mampu memicu produksi hormon adrenalin di dalam tubuh sehingga dapat membuat Anda bersemangat.

Namun terlalu banyak mengonsumsi kopi juga mampu memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Terutama apabila Anda mengonsumsi di malam hari. Sebab kopi dapat merampas waktu tidur Anda dan menimbulkan lingkaran gelap di mata.


2.Kalkun


kalkun


Kalkun adalah makanan hewani yang tinggi akan kalium. Sementara kalium sendiri diketahui sebagai zat yang mampu menyebabkan pembengkakan dan munculnya lingkaran gelap di mata.


3.Makanan bergaram tinggi


Makanan bergaram tinggi


Makanan yang kaya akan garam atau sodium, mampu mengikat kadar air yang ada di dalam tubuh Anda. Hal ini mampu menyebabkan mata bengkak dan munculnya lingkaran gelap di mata. Oleh karena itu perhatikan makanan yang Anda makan. Jangan sampai mengandung garam terlalu tinggi.


4.Cokelat


Cokelat



Cokelat adalah makanan yang disukai oleh semua orang, baik pria maupun wanita. Ada banyak manfaat kesehatan yang tersembunyi di dalam cokelat.

Namun di satu sisi, mengonsumsi banyak cokelat juga dapat menyebabkan munculnya lingkaran gelap di mata. Sebab adanya kandungan kafein di dalamnya. Sehingga hindari terlalu banyak makan cokelat yang mampu membahayakan kesehatan dan kecantikan kulit Anda.


5.Selai kacang


Selai kacang


Di balik rasanya yang enak, Anda harus mewaspadai kandungan kalium di dalam selai kacang. Sebab kalium tersebut mampu menyebabkan munculnya lingkaran gelap di mata Anda.

Selain mengurangi konsumsi makanan yang mampu menyebabkan munculnya lingkaran gelap di mata tersebut, Anda juga harus mengonsumsi banyak makanan sehat yang baik untuk kesehatan internal tubuh Anda. Sebab apabila kesehatan internal tersebut terganggu, maka dapat memunculkan lingkaran hitam di bawah mata.



langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls