Selasa, 08 April 2014

10 Fakta Segitiga Bermuda Yang Perlu Anda Ketahui

10 Fakta Segitiga Bermuda Yang Perlu Anda Ketahui


Fakta Segitiga Bermuda


10 Fakta Segitiga Bermuda Yang Perlu Anda Ketahui - Siapa yang tak kenal Segitiga Bermuda?! Tempat yang juga dikenal sebagai Segitiga Setan ini adalah sebuah wilayah di bagian barat Samudra Atlantik Utara, di mana sejumlah pesawat dan kapal dikabarkan telah menghilang secara misterius.


Tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai tempat yang katanya angker ini? Nah, berikut kami sajikan 10 Fakta Segitiga Bermuda Yang Perlu Anda Ketahui, seperti yang telah dilansir oleh sciencekids.co.nz. Mari kita simak bersama!


1. Berlokasi di Samudra Atlantik, wilayah Segitiga Bermuda berada di antara Bermuda, Puerto Rico dan Florida.

2. Segitiga Bermuda telah lama diyakini sebagai tempat di mana sejumlah pesawat dan kapal hilang secara misterius.

3. Meskipun telah menjadi bagian dari budaya populer, yang sering menghubung-hubungkan Segitiga Bermuda dengan aktivitas paranormal, sebagian besar penyelidikan menunjukkan bahwa cuaca buruk dan kesalahan manusia adalah penyebab kecelakaan yang terjadi di sekitar Segitiga Bermuda.

4. Penelitian telah menunjukkan bahwa banyak laporan tentang insiden-insiden aneh di Segitiga Bermuda sengaja dibesar-besarkan. Faktanya, jumlah insiden yang terjadi di wilayah ini sama saja dengan di daerah lain.

5. Meski reputasinya tampak menakutkan, Segitiga Bermuda sebenarnya adalah bagian dari jalur pelayaran rutin untuk kapal pesiar dan kapal jenis lain yang juga sering berlayar melalui wilayah tersebut.

6. Pesawat pribadi dan komersial juga sering terbang melalui ruang udara di sekitar wilayah Segitiga Bermuda.

7. Cerita tentang insiden hilangnya pesawat dan kapal di sekitar Segitiga Bermuda mulai terdengar sekitar tahun 1950 dan telah secara konsisten dilaporkan sejak saat itu.

8. Penjelasan supernatural tentang misteri Segitiga Bermuda juga dihubung-hubungkan dengan keberadaan UFO dan juga benua yang hilang, Atlantis.

9. Anomali magnetik, bajak laut, insiden tenggelam yang disengaja, angin topan, deposit gas, cuaca buruk, gelombang besar dan kesalahan manusia, menjadi beberapa penjelasan tentang insiden misterius di sekitar Segitiga Bermuda.

10. Beberapa insiden terkenal yang dilaporkan di Segitiga Bermuda, termasuk:

  • The USS Cyclops dan 309 awaknya menghilang di sekitar Segitiga Bermuda, setelah meninggalkan Barbados pada tahun 1918.
  • Para pembom dari TBM Avenger menghilang pada tahun 1945, saat menjalankan latihan penerbangan di atas Atlantik.
  • Pesawat Douglas DC-3 yang berisi 32 orang hilang pada tahun 1958, dan tidak penah ada jejak pesawat itu yang ditemukan.
  • Sebuah kapal pesiar yang selamat dari terjangan tiga badai ditemukan pada tahun 1955, namun semua awaknya telah hilang.

Nah, itulah 10 Fakta Segitiga Bermuda Yang Perlu Anda Ketahui. Meski namanya telah populer, menurut Angkatan Laut Amerika Serikat, segitiga ini tidak ada dan nama tersebut tidak diakui oleh para petinggi Geographic Names.



0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls