Jumat, 25 April 2014

5 Makanan Paling Ekstrem Di Prancis

5 Makanan Paling Ekstrem Di Prancis - Makanan Prancis terkenal karena rasanya yang kaya dan penyajiannya yang indah. Makanan dari negara ini dianggap salah satu khasanah makanan kontinental yang paling lezat. Karena itu di berbagai negara menjamur restoran-restoran yang menyajikan masakan Prancis.

Tetapi negara negara ini juga menyimpan warisan makanan ekstrem. Ada beberapa makanan Prancis yang cukup unik hingga mungkin hanya disukai oleh para pecinta makanan ekstrem.

Mau tahu apa saja? Berikut ini kami rangkumkan 5 Makanan Paling Ekstrem Di Prancis yang dirangkum dari Parislogue.


1.Ortolan


Makanan Prancis



Masakan yang terbuat dari burung memang tidak aneh. Tetapi lain ceritanya kalau yang dimakan adalah burung langka. Burung nocturnal yang bersuara merdu ini dilindungi oleh pemerintah Prancis. Spesies burung ortolan sudah jarang ditemukan di Prancis karena maraknya perburuan terhadap hewan tersebut.

Burung ini biasa dimasak dengan cara dipanggang. Untuk menyiapkannya, biasanya burung ortolan dikurung di kandang tanpa cahaya sedikit pun. Dengan begini burung ortolan jadi tidak mengetahui waktu dan akhirnya pola makan mereka ikut kacau.

Akibatnya burung ini jadi makan sepanjang waktu sampai tubuhnya mengalami obesitas, membesar hingga dua atau tiga kali lipat dari ukuran semula. Jika sudah begitu burung ortolan langsung ditenggelamkan di dalam minuman keras hingga mati, kemudian baru dipanggang. Proses memasak yang cukup kejam, ya?


2.Canard a la Rouennaise


Makanan Prancis


Secara harfiah artinya bebek dalam saus darah. Cara pembuatan masakan ini cukup mudah. Seekor bebek dipanggang hingga setengah matang, kemudian dagingnya diiris dan disajikan di atas piring. Tubuh bebek yang tersisa tadi kemudian diletakkan di alat pres kemudian diperas hingga semua darah dan cairan tubuhnya keluar. Jadilah saus darah yang kental. Kemudian saus tadi disiramkan ke daging bebek yang sudah disiapkan. 

Masakan ini tergolong hidangan eksklusif di Prancis. Di restoran-restoran harganya bisa mencapai 1.000 dolar, lho. Tetapi banyak turis asing yang kesulitan untuk menyantapnya karena rasanya yang sangat tajam.


3.Cuisses de grenouille


Makanan Prancis


Tak hanya China yang punya masakan dari kaki kodok, warga Prancis pun ternyata cukup suka menyantapnya. Di Prancis kaki kodok disebut Cuisses de grenouille. Makanan ini populer dalam kuliner Cajun. Biasanya disajikan dengan cara digoreng. Kemudian disajikan dengan saus atau dengan taburan rempah daun.


4.Tete de Veau


Makanan Prancis


Tete de Veau dalam bahasa Indonesia berarti kepala anak sapi. Hidangan ini memang dibuat dari kepala anak sapi utuh. Kepala sapi yang sudah dibersihkan direbus dengan rempah-rempah hingga lunak. Begitu sudah matang diiris-iris seukuran satu suapan kemudian disajikan dengan hidangan pelengkap berupa setup sayuran dan saus. Biasanya disajikan bersama roti Prancis. Tekstur daging anak sapi yang disajikan lembut dan sedikit kenyal dengan warna putih, seperti jelly.


5.Foie Gras


Makanan Prancis


Hidangan Prancis yang satu ini mungkin sudah cukup familiar di telinga Anda. Ya, foie gras adalah hidangan mewah Prancis yang dibuat dari hati angsa. Yang menjadikan makanan ini kontroversial bagi sebagian orang adalah cara pembuatannya terkesan menyiksa hewan.

Untuk mendapatkan hati angsa berukuran besar, angsa dipaksa makan banyak-banyak hingga hati dan saluran cernanya membengkak. Setelah angsa mati kekenyangan kemudian hatinya diambil dan dijadikan masakan.

Makanan ini disukai oleh orang Prancis karena rasanya yang lembut dan kaya seperti mentega. Tetapi karena proses pembuatannya yang kejam beberapa negara mengeluarkan undang-undang yang melarang perdagangan makanan ini.

Nah, itulah 5 Makanan Paling Ekstrem Di Prancis. Anda berniat mencobanya?



0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls