Selasa, 08 April 2014

5 Mitos Salah Tentang Bra Yang Wajib Diketahui Wanita

5 Mitos Salah Tentang Bra Yang Wajib Diketahui Wanita


Mitos Bra


5 Mitos Salah Tentang Bra Yang Wajib Diketahui Wanita - Seberapa banyak yang Anda ketahui tentang bra? Apakah Anda tahu kalau banyak pendapat yang salah seputar bra beredar di kalangan wanita selama ini? Ingin tahu apa saja? Berikut ini kami jabarkan 5 Mitos Salah Tentang Bra Yang Wajib Diketahui Wanita, seperti dikutip dari Huffington Post. Selamat membaca.



1. Bra bisa menyebabkan kanker

Beberapa pendapat menyebutkan bahwa bra dapat menyerap racun dan menyebabkan pemakainya rentan terhadap penyakit kanker payudara. Mitos ini tentu saja tidak benar.

Menurut The Unversity of Arkansas for Medical Science, para dokter setuju bahwa pemakaian bra tidak berkaitan dengan risiko kanker payudara. Lagipula memang belum ada bukti ilmiah yang membuktikan hal tersebut.


2. Memakai bra saat tidur dapat membuat payudara tetap kencang

Beberapa wanita memilih tetap memakai bra saat tidur agar kekencangan payudara mereka tetap terjaga. Menurut mereka, saat tidur payudara akan melebar ke samping, karena itu perlu ditopang agar tidak kendor.

Menurut Dr. Carlos Burnett, seorang dokter bedah plastik yang beroperasi di New Jersey, tidur dengan memakai bra atau tidak sama sekali tak berpengaruh terhadap kekencangan ligamen payudara. Yang jelas mengenakan bra, apalagi yang ketat saat tidur akan membuat peredaran darah dan pernapasan kurang lancar. Akibatnya tidur jadi kurang berkualitas.


3. Bra dengan warna terang tidak akan tembus pandang di balik baju

Biasanya para wanita suka mengenakan bra warna putih saat mengenakan baju putih dengan alasan bra yang senada dengan warna baju akan membuat bra tidak membayang dari balik baju. Agar bra tidak tampak dari luar, sebaiknya pilih yang warnanya mendekati nuansa warna kulit Anda.


4. Cup adalah penopang utama

Bagian bra manakah yang berperan paling besar dalam menopang payudara? Bukan cup, juga bukan tali penyangga bahu, tetapi justru pengait yang terletak di punggung. Pengait bra menopang sekitar 90 persen dari payudara.


5. Bra yang dirawat dengan baik bisa awet hingga bertahun-tahun

Memang bra yang dicuci dan dirawat dengan hati-hati akan lebih tahan lama. Begitu juga dengan bra untuk wanita yang berdada kecil, karena bagian pengait bra yang terbuat dari bahan elastis tidak terlalu tertarik jika dibandingkan dengan bra yang dipakai wanita berdada besar.

Tetapi seawet apapun bra, jangka waktu ideal pemakaiannya adalah 6 sampai 9 bulan. Biasanya jika sudah melebihi 9 bulan bra sudah mulai tidak elastis, atau setidaknya sudah berkurang fungsi penopangnya.

Nah, itulah 5 Mitos Salah Tentang Bra Yang Wajib Diketahui Wanita. Semoga bermanfaat untuk Anda.



0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls