Kamis, 10 April 2014

7 Lukisan Paling Seram Di Dunia

7 Lukisan Paling Seram Di Dunia - Lukisan adalah salah satu bentuk seni yang paling misterius. Berbagai tema dan pandangan diangkat untuk sebuah ide melukis.

Beberapa orang mengusung genre abstrak, beberapa lainnya mencoba style minimalis, ada juga yang lebih suka menggambar objek hidup. Nah, perbedaan-perbedaan tersebut terjadi karena tiap pelukis atau orang yang memiliki jiwa seni percaya bahwa tiap tema atau style itu memiliki makna tersendiri.

Tak sedikit pula pelukis yang lebih suka untuk menuangkan karyanya di atas kanvas untuk melukis sebuah hal yang menyeramkan, beberapa di antaranya malah dianggap berhantu! Mau tau hasil-hasil lukisan paling menyeramkan yang pernah ada di dunia ini?

Yuk langsung simak daftar 7 Lukisan Paling Seram Di Dunia : 


1. Dipenggal Istri Sendiri

Lukisan Paling Seram



Lukisan yang satu ini diberi judul Judith Slaying Holofernes. Merupakan sebuah karya pelukis asal Italia, Artemisia Gentileschi, dan diciptakan pada sekitar tahun 1611 dan 1622.

Lukisan ini menggambarkan dua orang wanita, Judith dan pelayannya, yang tengah menggorok leher seorang jendral perang di saat Ia mabuk dan tertidur. Artemisia mengaku bahwa dirinya terinspirasi oleh lukisan dari Caravaggio, seorang pelukis aspek-aspek kekerasan dan kekejaman lainnya, seperti yang dilansir situs Wikipedia.


2. Dimakan Bapak Sendiri

Lukisan Paling Seram


Kalau yang sebelumnya kurang serem, bagaimana dengan yang satu ini? Berjudul Saturn Devouring His Son, lukisan ini merupakan karya dari Fransisco Goya, seorang pelukis asal Spanyol dan diterbitkan antara tahun 1819 dan 1823.

Lukisan ini menceritakan tentang sebuah legenda raksasa yang bernama Cronus (Saturn) yang memakan anaknya sendiri. Menurut sang pencipta, Saturn takut jikalau suatu saat kekuasaannya sebagai raja raksasa akan diambil oleh anaknya, sehingga sebelum terjadi hal buruk, Ia menyantap sang anak.

Selain ceritanya yang seram, lukisan ini memang memiliki ilustrasi yang tak kalah bikin merinding. Iya gak? Lukisan ini hingga sekarang masih terpajang di sebuah museum di Madrid, Spanyol. Berani lihat secara langsung?


3. Saling Bunuh di Neraka

Lukisan Paling Seram


Lukisan yang satu ini bernama Dante and Virgil in Hell, dilukis oleh William Bouguereau pada tahun 1850. Secara garis besar, lukisan ini menggambarkan mengenai suasana di neraka.

Sang pelukis mencoba menuangkan imajinasi pandangannya mengenai bagaimana seramnya neraka itu. Tampak dua orang laki-laki tengah berkelahi tanpa busana, sedangkan beberapa yang lainnya hanya melihat saja.

Tampak juga dari kejauhan, seekor iblis terbang untuk mengamati pemandangan yang tengah ia nikmati. Lukisan-lukisan seperti ini memang sekilas tampak biasa dan tak menyeramkan, namun makna yang ada di baliknya kadang bisa memberikan kesan tidak enak untuk dipandang.


4. Tangisan Mistis

Lukisan Paling Seram


Lukisan yang satu ini berjudul The Crying Boy dan konon katanya berhantu lho! Kejadiannya terjadi pada tahun '80an, pada sebuah rumah yang tengah kebakaran parah, semua barang hampir habis terbakar, namun lukisan ini masih berada di tembok tanpa sedikitpun goresan.

Menurut seseorang yang ahli hal-hal mistis, lukisan ini terkutuk dan dihantui oleh arwah dari laki-laki yang tergambar pada gambar tersebut. Lukisan ini dikabarkan menghantui siapapun yang memilikinya, dan tak bisa dibuang.

Untuk menghilangkan kutukan dari lukisan ini, sang pemilik harus mengorbankan seorang anak laki-laki dan perempuan dengan cara menggantung mereka bersama. Wah, serius? Gak nyangka ya gambar yang sebenarnya cukup bagus ini ternyata punya cerita kelam dan mistis di belakangnya. Kalian percaya dengan rumor tersebut?


5. Mimpi Buruk

Lukisan Paling Seram


Lukisan yang satu ini bernama The Nightmare. Diciptaka pada tahun 1781 oleh seorang pelukis asal Swiss bernama Henri Fuseli. Ini merupakan karya terbaik dari Fuseli yang sempat dipamerkan pada Royal Academy, London pada tahun 1782.

Pada gambar ini tampak seorang wanita yang tengah tertidur dan di atas tubuhnya, seorang atau sebuah makhluk duduk sembari memandang ke arah kita. Jangan pandangi mata dari makhluk tersebut lama-lama, serem!

Lukisan ini menceritakan tentang mimpi buruk dari seseorang. sang pelukis mencoba menggambarkan jika kita tengah mengalami mimpi buruk, seperti inilah gambaran yang sebenarnya di dunia nyata saat kita tak sadar.


6. Pria Terbakar

Lukisan Paling Seram


Foto yang satu ini dilihat saja memang udah serem, apalagi cerita misteri dibelakangnya, bikin bulu kuduk merinding! Pemilik lukisan ini bernama Sean Robinson, ia mendapatkan karya ini dari neneknya yang telah tiada.

Setelahnya, Sean menggantungkan lukisan ini pada salah satu ruangan rumahnya, dan sejak saat itulah kehidupan Sean dan keluarganya menjadi menyeramkan! Ya, kejadian tak normal mulai terjadi di dalam rumahnya, seperti pintu yang terbuka dan tertutup dengan sendirinya.

Bukan cuma itu, Sean kadang mendapati sosok misterius di bawah kolom tempat tidurnya, memandangi Sean. Yang paling parah, sosok mistis yang mulai ikutan tinggal di rumah itu ternyata agresif. Anak Sean pernah didorong jatuh pada salah satu tangga rumahnya oleh sesuatu yang tak nampak. Untungnya, sang anak masih bisa diselamatkan.

Mengetahui hal tersebut, Sean memutuskan untuk menyelidiki asal muasal dari benda mistis ini. Ternyata, sang pelukis aslinya mati bunuh diri sesaat setelah menyelesaikan lukisannya. Ditambah lagi, beberapa bagian dari lukisan ini dibuat menggunakan darahnya sendiri.

Saat ini, Sean memutuskan untuk mengunci lukisan tersebut pada ruangan bawah tanah rumahnya. wah, gila banget ya! Bagaimana menurut kalian cerita dari lukisan ini?


7. Keluyuran Tiap Malam

Lukisan Paling Seram


Lukisan ini merupakan sketsa dari seorang pria bernama Bernando de Galvez. Beliau merupakan seorang pemimpin militer asal Spanyol yang turut membantu koloni Amerika pada perang revolusi. Bernando meninggal pada tahun 1786, dan untuk menghormati jasanya, seorang pelukis membuatkan sketsa gambar lukisannya.

Karya ini sendiri hingga sekarang menggantung di salah satu ruangan Hotel Galvez. Konon katanya, lukisan ini suka 'melirik' siapapun yang lewat.

Bukan hanya itu, orang-orang yang memandanginya, mengaku kalau mereka merasa tidak tenang dan merinding dengan sendirinya. Orang yang mencoba mengambil gambar dari lukisan ini menggunakan kamera hasilnya akan selalu blur dan tak jelas. Menurut sumber, orang yang ingin mengambil gambar dari lukisan ini harus minta ijin dulu pada Bernando di depan lukisannya.

Itulah daftar 7 Lukisan Paling Seram Di Dunia. Karya mana yang menurut kalian paling serem.



0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls