Jumat, 18 April 2014

10 Kekuatan Superman Paling Konyol

10 Kekuatan Superman Paling Konyol


Superman

10 Kekuatan Superman Paling Konyol - Superman mampu bergerak dengan kecepetan peluru. Kekuatan fisiknya pun lebih besar dari terjangan lokomotif. Ia dapat melompati gedung pencakar langit dengan mudah.

Jangan lupakan pula sinar matanya yang mampu melelehkan material apa pun. Kedua matanya pun mampu melihat tembus pandang menembus materi padat apapun. Hal di atas adalah beberapa contoh kekuatan super sang Superman yang banyak diketahui oleh penikmat film.

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa manusia baja yang berasal dari planet Krypton ini pernah menggunakan kekuatan untuk hal-hal aneh. Beberapa contoh berikut bisa menjadi bukti bahwa Superman pun bisa bosan tampil sempurna.


1. Ciuman Super

Di akhir film SUPERMAN II, Lois Lane dikisahkan telah mengetahui bahwa Clark Kent adalah sang Superman. Sayangnya, Superman melihat Lois sebagai bentuk ancaman yang sewaktu-waktu bisa membocorkan rahasianya kepada publik.

Oleh karenanya Superman, alih-alih meminta Lois menjaga rahasia, ia malah memberi Lois sebuah ciuman maut yang langsung membuat Lois lupa bahwa Clark Kent adalah sang Superman.  Coba bayangkan apabila yang mengetahui identitas Superman adalah Lex Luthor.


2. Samaran buruk

Kembali di tahun40-an, Superman punya banyak kekuatan aneh yang kini tentunya tak bakal ia lakukan kembali. Dalam komik Superman #45, ia mampu menggosok wajahnya hingga tampil menyerupai alien.

Dengan begitu ia mampu menyusup ke tempat lawannya tersebut tanpa takut ketahuan. Kekuatan satu ini masih menjadi misteri karena hingga kini kekuatan tersebut tak pernah dipakainya kembali. 


3. Ventriloquis

Era 40-an menjadi era di mana Superman dipersenjatai dengan banyak kekuatan aneh. Salah satunya adalah kemampuan untuk menyalurkan suaranya tanpa menggerakan bibir.

Kekuatan ini jelas tak banyak digunakan oleh Superman dalam melawan penjahat super. Tapi paling tidak, suatu saat Superman bisa menjadi ventriloquis di masa pensiunnya sebagai superhero nanti. 


4. Membangun tembok China

Dari antara banyak kekuatan aneh Superman yang ditampilkan dalam film SUPERMAN IV, kekuatan satu ini termasuk yang absurd. Dalam pertempurannya melawan Nuclear man, Superman harus terbang berkeliling dunia tak sengaja merusak bangunan Tembok Besar China.

Superman pun berencana membetulkan kembali tembok yang hancur...hanya dengan memandang bata-bata yang berjatuhan. Hanya dengan memandang, bata-bata tersebut tersusun dengan sendirinya. Kalau hanya dengan demikian tembok bisa betul kembali, kenapa Superman tak melakukannya setiap kali bertempur sengit dan menghancurkan gedung-gedung ya.


5. Merokok dengan rakus

Di tahun 1960-an, Superman pernah dikisahkan dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa ketika bertemu dengan General Ulysses S. Grant. Sang jendral memberinya selusin cerutu dalam kunjungannya.

Rokok tersebut lantas dimanfaatkan Superman sebagai salah satu cara melarikan diri dari rumah sakit jiwa. Caranya? Ia membakar semua rokoknya sekaligus untuk membuat asap yang ia gunakan mengecoh musuh.  Adegan ini diprotes banyak orang karena mengirimkan pesan kepada pembaca belia bahwa merokok dapat menyelamatkan hidup seseorang.


6. Meniru Loki dari THE AVENGERS

Satu lagi keanehan yang ditampilkan dalam film SUPERMAN II. Dalam pertarungan akhir melawan Zod dan kawan-kawan, Superman menggunakan trik menciptakan duplikat hologramnya untuk mengecoh musuh.

Pada dasarnya kekuatan ini mirip dengan kekuatan yang dimiliki oleh Loki. Seperti tidak punya kekuatan lain saja, hingga harus meniru kekuatan superhero lain.


7. Membangun Bumi

Belum cukup aneh membangun Tembok China dengan pandangan mata saja, komik World's Finest nomor 241 tahun 1976, malah memberikan suguhan kekuatan Superman yang lebih aneh.

Dikisahkan Batman dan  Superman sedang berada di luar angkasa sementara Bumi hancur berkeping-keping. Superman tak kehilangan akal, ia membangun kembali Bumi dari pecahan-pecahan benda angkasa dan menghembuskan nafasnya untuk menjadi atmosfirnya.


8. Menembakkan versi mini

Percaya atau tidak, sang Superman pernah menembakkan versi mini dari dirinya lewat telapak tangannya dalam salah satu edisi komik tahun 1939. 

Saat itu Superman kehilangan sebagian besar kekuatannya karena gas radioaktif beracun. Namun Superman mendapat kekuatan baru yakni dapat menembakkan versi mini dirinya lewat tangan. Benar-benar aneh. Mungkin ini efek radiasi.


9. Memutar waktu

Film SUPERMAN: THE MOVIE adalah sebuah film yang dikultuskan karena film ini merupakan film layar lebar pertama sang Superman. Sutradara dan pemainnya pas. Hanya saja ending yang disertakan dalam film ini sangat membodohi penonton. 

Lois Lane dikisahkan tewas dan hal tersebut membuat Superman emosi. Superman lalu terbang dengan begitu cepatnya hingga memutar balik rotasi bumi dan juga waktu sehingga ia bisa menyelamatkan Lois Lane.


10. Melempar simbol di dada

SUPERMAN II mencetak rekor karena menyuguhkan banyak sekali kekuatan aneh dari sang Superman.

Film ini juga menampilkan kekuatan paling aneh yakni Superman melempar logo S yang ada di dadanya.Logo tersebut lantas bertumbuh makin besar dan membungkus lawannya seperti kertas bungkus.



0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls