Senin, 13 Agustus 2012

indonesia Makin Canggih, Satelit Baru Kedua Siap Diluncurkan !

Satelit asli buatan Indonesia yang kedua, siap untuk diluncurkan.Satelit kedua buatan Indonesia ini bernama LAPAN A2; jauh lebih gres ketimbang pendahulunya satelit LAPAN-Tubsat yang diluncurkan pada tahun 2007 silam.

Berdasarkan keterangan resminya, tahun ini, satelit LAPAN kedua yang bernama LAPAN A2 telah selesai dibangun. Satelit ini siap diluncurkan ke orbit tahun depan dengan menggunakan roket India.


Guna menandakan selesai dibangunnya satelit LAPAN A2, LAPAN akan menyelenggarakan penandatanganan prasasti LAPAN A2 yang dilak. Prasasti ini akan ditandatangani oleh perwakilan Kemenristek, Prof Dr Mulyanto, dengan Kepala LAPAN, Bambang S Tedjakusuma, pada acara penutupan RITech 2012, Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung, Sabtu (11/8/2012).

Lapan 2 Indonesia

Satelit LAPAN A2 dirancang dan dibuat sepenuhnya oleh LAPAN. Satelit LAPAN A2 merupakan satelit yang sama dengan satelit LAPAN-Tubsat, namun memiliki sensor yang lebih meningkat dibandingkan satelit pendahulunya.

Misi utama LAPAN A2 adalah untuk mitigasi bencana. Satelit ini memiliki sensor Automatic Identification System (AIS) untuk identifikasi kapal layar yang melintas di wilayah yang dilewati satelit tersebut.

sumber

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls