Selasa, 14 Agustus 2012

Kekurangan Dana, Proyek Game RPG Bikinan Indonesia Eternal Grace Dihentikan

Situs crowdfunding saat ini memang sering digunakan sebagai sarana untuk menarik dana dari para pengguna internet. Namun, tak selamanya proyek pencarian dana dari situs crowdfunding berakhir dengan happy ending.



Hal inilah yang dialami oleh developer game asli Indonesia bernama Enthrean Guardian. Mereka baru saja mengalami kegagalan dalam melaksanakan proyek pencarian dana di situs crowdfunding asli Indonesia, Wujudkan.

Dalam situs crowdfunding tersebut, Enthrean membutuhkan dana sebesar Rp.50 juta untuk membuat game RPG berjudul Eternal Grace. Namun, alih-alih memperoleh dana banyak, hingga batas waktu pengumpulan dana pada 9 Agustus 2012, dana yang terkumpul jauh dari target.

“Baru tiga persen yang terkumpul atau senilai Rp 6 juta dengan pendukung enam orang yang menyumbang dalam nominal yang bervariasi,” ujar Jason Prestiliano yang merupakan pimpinan proyek Eternal Grace, Senin (13/8) dikutip dari Kompas. Proyek ini merupakan proyek game Eternal Grace Episode 2. Sebelumnya, pihak developer telah meluncurkan game Eternal Grace Episode 1 yang dirilis pada Mei 2011.

Sebelumnya, terdapat beberapa kisah sukses yang diperoleh para entrepreneur melalui situs crowdfunding. Yang terbaru adalah pembangunan situs jejaring sosial berbayar App.net yang berhasil memperoleh dana lebih dari 500 ribu USD dari situs Kickstarter.

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls